Ngemil Buah dan Tetap Makan Nasi, Dokter Ini Turun BB 111 Kg!

ADVERTISEMENT

Ngemil Buah dan Tetap Makan Nasi, Dokter Ini Turun BB 111 Kg!

Diah Afrilian - detikFood
Sabtu, 21 Mei 2022 11:00 WIB
Ngemil Buah dan Tetap Makan Nasi, Dokter Ini Turun BB 111 Kg!
Foto: Times of India
Jakarta -

Menurunkan berat badan memang tidak mudah, namun bukan berarti tidak mungkin. Konsisten jalani pola makan sehat, dokter ini berhasil turun berat badan 111 kilogram!

Bukan hanya mengganggu penampilan, berat badan yang berlebihan juga menjadi awal dari berbagai penyakit yang bisa diderita. Menurunkan berat badan menjadi cara yang paling tepat untuk menjadi lebih sehat.

Tentunya cara menurunkan berat badan yang dilakukan juga harus dengan cara yang sehat. Komitmen yang kuat serta keinginan untuk hidup lebih sehat dibutuhkan sebagai landasan utama mengubah kebiasaan makan.

Mengalami sakit parah, dokter asal India ini menyadari bahwa berat badannya perlu segera diturunkan. Bersusah payah menjalani pola makan sehat, dirinya berhasil menurunkan berat badan hingga ratusan kilogram.

healthy fresh mixed fruits on white wooden tableNgemil buah dan makan salad membuat seorang dokter sembuh dari pneumonia akut sekaligus berhasil menurunkan berat badannya. Foto: Getty Images/iStockphoto/SherSor

Mengutip Times of India (18/5), pada tahun 2018, seorang dokter bernama Anirudh Deepak mengalami pneumonia akut yang menyebabkan dirinya harus dirawat secara intensif di rumah sakit. Momen terburuk dalam hidupnya itu menjadi titik balik yang menyadarkannya untuk hidup lebih sehat.

Berhasil sembuh, Deepak berkomitmen untuk mulai memperbaiki pola makan dan kebiasaannya menjadi lebih sehat dan teratur. Seluruh pola makannya dalam sehari diatur ulang dan disusun sedemikian rupa agar nutrisinya seimbang.

Saat sarapan, Deepak lebih memilih makan poha atau roti dengan cincangan kacang kedelai dan salad. Seluruh menu makannya didominasi oleh bahan-bahan nabati yang tinggi serat.

Setelah sarapan dan olahraga di pagi hari, ada sesi makan camilan. Hanya saja, menu camilannya kini diakui jauh lebih sehat daripada sebelumnya. Deepak yang sekarang memilih untuk mengonsumsi buah-buahan dan kacang almond.

Ngemil Buah dan Tetap Makan Nasi, Dokter Ini Turun BB 111 Kg!Gegara konsisten dengan diet sehatnya, pria ini berhasil turun berat badan hingga 111 Kg! Foto: Times of India

Ketika makan siang, Deepak akan menyantap nasi atau roti dengan hidangan kacang-kacangan ditambah bumbu khas tradisional India. Makanan yang dikonsumsi Deepak juga kaya akan rempah-rempah yang bermanfaat untuk menjaga kesehatannya.

Jika biasanya banyak orang yang menghindari makan malam saat diet, berbeda dengan Deepak. Deepak tetap mengonsumsi makan malam dengan menu nasi atau roti dengan hidangan paneer khas India yang terbuat dari tomat, kacang-kacangan, bawang bombay, bumbu rempah dan berbagai campuran lainnya.

Selain menjaga makanannya tetap sehat dan nutrisinya seimbang, Deepak juga rutin berolahraga. Dalam seminggu, Deepak mampu berolahraga sebanyak 5-6 kali selama 1,5 jam berupa latihan kardio hingga angkat beban.

Selama dua tahun lamanya, Deepak menjalani seluruh program dietnya dengan konsisten dan pantang menyerah. Hasilnya Deepak berhasil menurunkan berat badan sebanyak 111 kilogram dari berat badan awal 194 kilogram kini tersisa 83 kilogram saja. Keren!



Simak Video "KuTips: Penting! 4 Cara Tepat Mengolah Daging Saat Darurat PMK"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/adr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT