7 Makanan Penguat Stamina Seksual, Bikin Bapak-Bapak Lebih Greng!

ADVERTISEMENT

7 Makanan Penguat Stamina Seksual, Bikin Bapak-Bapak Lebih Greng!

Diah Afrilian - detikFood
Senin, 16 Mei 2022 05:00 WIB
Cropped image of young couple is lying on bed. Close up of male and female feet. Loving couple is lying on bed under blanket covered by small red paper hearts. Saint Valentines Day.
Foto: istock
Jakarta -

Ketahanan pria di ranjang menjadi salah satu faktor hubungan seksual yang berkualitas. Agar lebih tahan lama, tujuh makanan ini bisa dikonsumsi secara rutin oleh pria.

Selama ini para peneliti berusaha melihat kaitan asupan nutrisi dengan seksualitas. Hasilnya para peneliti menemukan hubungan antara konsumsi beberapa makanan tertentu dengan kepuasan seksual yang lebih baik.

Beberapa makanan dikatakan dapat meningkatkan libido, stamina hingga meningkatkan kepuasan seksual. dr. Vijay Singhal, selaku seksolog, menjelaskan makanan yang tepat memang dapat berpengaruh pada kehidupan seksual dan meningkatkan libido.

"Beberapa makanan sehat sangat baik dikonsumsi untuk fungsi seksual. Beberapa makanan bermanfaat tersebut antara lain walnut, strawberry, alpukat, semangka dan kacang almond. Satu hal yang wajib diperhatikan adalah alkohol sangat buruk untuk kesehatan seksual, alkohol dapat meningkatkan keinginan seksual tetapi merusak performanya," kata dr. Singhal.

Berikut ini 7 makanan yang untuk membuat stamina seksual tahan lama menurut Pulse:

alasan untuk rutin minum jus buah bitBuah bit memiliki kandungan nitrat yang baik untuk melancarkan peredaran darah ke penis. Foto: Getty Images

1. Jus buah bit

Jus buah bit dapat meningkatkan stamina dan membuat performa seksual bisa bertahan lebih lama. Para peneliti menemukan bahwa kandungan nitrat dan jus buah bit dapat membantu mengurangi penyerapan oksigen yang dampaknya membuat tidak mudah kelelahan.

Ketika masuk ke dalam tubuh, nitrat akan bertransformasi menjadi nitrogen oksida yang memiliki peran untuk memberikan relaksasi dan membuka aliran darah. Hasilnya darah akan lebih lancar menuju penis. Agar lebih berkhasiat, buah bit disarankan untuk dinikmati sebagai jus murni. Bisa juga dicampur dengan apel atau wortel.

2. Kacang-kacangan

Kacang-kacangan bisa dikonsumsi sebagai camilan sehat untuk mendapatkan manfaatnya. Ngemil segenggam kacang sebelum melakukan hubungan seksual konon dapat membantu memberikan tenaga yang lebih ketika berhubungan seksual nantinya.

Beberapa jenis kacang dikatakan memiliki kandungan L-arginin dan asam amino. L-arginin dapat menstimulasi produksi nitrogen oksida yang dibutuhkan untuk mengalirkan darah dengan lancar ke penis. Selain itu, kacang juga memiliki kandungan lemak sehat yang baik untuk menjaga sirkulasi darah.

3. Bayam

Selain bagus untuk memproduksi energi, bayam juga memiliki kandungan L-arginin yang baik untuk kesehatan seksual. Konsumsi bayam yang diolah menjadi salad konon dapat membantu mengubah nitrogen oksida untuk menjaga ereksi pada pria saat berhubungan seksual.

Bayam bisa dikukus ataupun dibuat menjadi smoothie yang menyegarkan. Walaupun kebutuhan nitrogen oksida bisa tercukupi dengan asupan makanan yang tepat, tetapi para pakar juga menekankan untuk memberikan waktu jeda antara hubungan seksual dan olahraga yang rutin.

Makanan penguat stamina seksual lainnya ada di halaman berikutnya.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT