Kopi Vs Matcha, Mana yang Lebih Menyehatkan?

Yenny Mustika Sari - detikFood
Senin, 09 Mei 2022 05:00 WIB
Mana yang lebih menyehatkan di antara kopi dan matcha
Foto: Getty Images/iStockphoto

Manfaat Kopi

Mana yang lebih menyehatkan di antara kopi dan matchaMana yang lebih menyehatkan di antara kopi dan matcha Foto: Getty Images/iStockphoto

Kopi diketahui sebagai penambah energi favorit dan memiliki banyak penggemar di seluruh dunia. Davar menjelaskan bahwa kopi memiliki kandungan polifenol, antioksidan, dan kafein yang tinggi.

Dalam sebuah studi, kopi bermanfaat untuk meningkatkan sistem kognitif, seperti dijelaskan dalam European Journal of Clinical Nutrition.

Secangkir kopi kamu konsumsi mungkin juga mendukung umur panjang. Dalam penelitian baru ditemukan bawa konsumsi kopi yang lebih tinggi dikaitkan dengan risiko kematian lebih rendah.

Kopi diketahui mengandung kafein yang tinggi. Dalam 250 ml cangkir kopi mengandung 95-200 miligram. Dibandingkan matcha, kopi mengandung kafein yang lebih tinggi.

Mana yang Lebih Sehat?

Kopi dan matcha memiliki kandungan nutrisi yang mirip. Untuk menjawab minuman mana yang lebih sehat, sebenarnya tak ada jawaban pasti. Karena tergantung pada kondisi tubuh dan manfaat yang diinginkan.

Kalau memiliki masalah perut sensitif, sebaiknya jangan mengonsumsi kopi karena kandungan asamnya sangat tinggi. Sebaiknya pilih matcha atau meracik kopi dengan tambahan es.

Kedua minuman ini mengandung zat antioksidan yang tinggi. Ternyata jika terlalu banyak juga tak baik karena lebih rentan terhadap kecemasan dan stres. Kalau tak ingin merasa cemas berlebih, matcha lebih baik dikonsumsi.

Baca Juga: Tak Banyak yang Tahu, Ini 5 Fakta Tersembunyi dari McDonald's



Simak Video "Berawal dari Hobi Gowes, Sekalian Usaha Kopi Pakai Sepeda"
[Gambas:Video 20detik]

(yms/odi)