Gampang Didapat, 6 Buah Tinggi Protein Ini Bagus Dikonsumsi Tiap Hari

Diah Afrilian - detikFood
Jumat, 06 Mei 2022 05:00 WIB
Ilustrasi alpukat
Foto: Getty Images/iStockphoto/barmalini

4. Nangka

Sering dipandang sebelah mata, nangka sebenarnya tidak hanya bisa dimanfaatkan sebagai topping atau penghias minuman yang segar. Segenggam buah nangka ternyata bisa memberikan asupan dua gram protein yang cukup untuk membantu memenuhi kebutuhan tubuh.

Di Indonesia sendiri, buah nangka cukup populer dan hampir menjadi campuran di berbagai hidangan es yang dingin menyegarkan hingga sayur yang biasa menjadi pelengkap lauk pauk saat makan. Berbagai jenis olahan nangka begitu disarankan untuk membantu memenuhi kebutuhan protein asalkan tidak dikonsumsi secara berlebihan.

5. Kiwi

Ilustrasi buah kiwiTidak hanya bentuknya yang unik, kandungan nutrisi pada kiwi ternyata juga mengandung protein yang dapat mencukupi kebutuhan tubuh. Foto: Getty Images/iStockphoto/panida wijitpanya

Buah hijau yang berbulu ini ternyata tidak hanya memiliki keunikan pada bentuknya saja. Kiwi memiliki kandungan nutrisi dan protein yang sangat baik dan mampu membantu memenuhi kebutuhan tubuh.

Satu buah kiwi berukuran besar bahkan bisa mencukupi kebutuhan satu gram protein. Kiwi juga disarankan untuk dikonsumsi sebagai pengganti camilan yang lebih sehat. Jika ingin rasa yang lebih lezat, kamu bisa mengonsumsi kiwi dengan keju stik atau mentega tawar.

6. Jeruk

Tidak hanya sebagai sumber vitamin C, jeruk juga memiliki kandungan protein yang cukup baik dan dapat memberikan manfaat kesehatan yang lebih baik. Rasa jeruk yang cenderung manis menyegarkan ini tidak sulit untuk membuatnya diterima di hampir seluruh lidah orang-orang.

Jeruk berukuran sedang dikatakan oleh pakar gizi mampu memenuhi kebutuhan satu gram protein harian dan sangat disarankan untuk secara rutin dikonsumsi. Bahkan olahan manisan jeruk masih dikategorikan sebagai camilan sehat dengan catatan tidak dikonsumsi secara berlebihan.


(dfl/adr)