ADVERTISEMENT

ART Ini Siapkan Stok Makanan untuk Majikan, Netizen Jadi Baper!

Diah Afrilian - detikFood
Rabu, 04 Mei 2022 16:00 WIB
ART Ini Siapkan Stok Makanan untuk Majikan, Netizen Jadi Baper!
Foto: TikTok/athena.is.me
Jakarta -

Pulang kampung, ART ini punya cara unik bantu keluarga majikannya lebaran. Ia yang tahu majikannya tak bisa masak dan bedakan makanan, memberi nama lauk satu per satu dengan jelas.

Asisten rumah tangga (ART) tidak sedikit yang sudah menjadi bagian dari sebuah keluarga tempat dirinya bekerja. Bekerja dalam waktu yang sangat panjang membuat kehadiran mereka seolah menjadi sosok pengurus rumah tangga yang paling handal.

Terutama jika keluarga tempat dirinya bekerja tidak terlalu handal dalam urusan memasak atau menyediakan makanan. Sosok ART yang lincah dan cekatan begitu dibutuhkan di sini.

Hal ini dialami oleh keluarga seorang pengguna TikTok. Mengetahui kemampuan keluarganya mengelola dapur sangat buruk, ART yang telah membantunya berpuluh-puluh tahun punya cara unik untuk 'menyelamatkan' keluarga tersebut.

ART Ini Siapkan Stok Makanan untuk Majikan, Netizen Jadi Baper!ART ini rela stok makanan yang berlimpah demi keluarga majikan yang tak bisa makan bahkan membedakan makanan. Foto: TikTok/athena.is.me

Mengutip TikTok @athena.is.me (2/5), terlihat isi kulkas rumah diperlihatkan olehnya. Plastik-plastik yang bertumpuk berisikan lauk pauk makanan ini dilengkapi dengan nametag atau label nama yang diberikan untuk setiap jenis makanan.

Ternyata hal ini merupakan hasil pekerjaan asisten rumah tangga (ART) sebelum meninggalkan keluarga majikannya pulang kampung. Mengetahui keterbatasan keluarga majikannya yang tak bisa memasak bahkan hingga membedakan makanan sekalipun, membuat ART yang diketahui bernama Mbak Tati ini merasa khawatir.

"Mbak Tati masakin semua masakan untuk lebaran dan kasih nametag di setiap makanan karena sekeluarga nggak ada yang bisa masak dan bisa bedain makanan. Cepat pulang Mbak Tati," tulis Athena selaku pemilik akun.

Dalam video singkat tersebut terlihat juga stok makanan yang bahkan cukup untuk lebih dari seminggu ke depan. Ada semur, opor ayam, ayam rica-rica, tongseng ayam, hingga garang asam daging yang sudah dikemas rapi satu per satu.

ART Ini Siapkan Stok Makanan untuk Majikan, Netizen Jadi Baper!Bahkan satu persatu makanannya dilengkapi dengan label nama masing-masing. Foto: TikTok/athena.is.me

Dikonfirmasi oleh detikcom (4/5) Mbak Tati ternyata sudah bekerja sebagai ART selama 40 tahun untuk keluarga Athena. Kedekatan yang terjalin antara Mbak Tati dengan keluarga yang dirawatnya ini bahkan sampai kepada mengundang keluarga tempat dirinya bekerja pada perayaan pernikahan anaknya.

Seluruh momentum keluarga juga diungkapkan oleh Athena dipengaruhi oleh andil Mbak Tati selama ini. Mulai dari perayaan makan-makan atas kelulusan Athena hingga berbagai keseruan di keluarganya semua didukung oleh kehadiran Mbak Tati.

Unggahan manis tentang hubungan ART dan keluarga majikannya ini ternyata viral di TikTok hingga dilihat lebih dari 2,1 juta kali. Lebih dari tujuh ratus komentar netizen terlihat memuji sosok Mbak Tati yang begitu hangat dan perhatian.

"Mbak Tati profesional banget, penyelamat semesta," tulis akun @lolipop04.

"Yuk THR lebih buat Mbak Tati bisa yuk," tulis akun @oenira.collection.

"Sementara Mbak Tati di kampung kepikiran ini majikan saya bisa nggak ya manasin makanan di kulkas," tulis akun @xbilfchr.

Saksikan juga Viral: Steak Kelas Hotel Bintang Lima, Harga Kaki Lima

[Gambas:Video 20detik]



(dfl/adr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT