5 Tips 'Cheting Day' ala dr Richard Lee Agar Berat Badan Tetap Terkontrol

Riska Fitria - detikFood
Rabu, 27 Apr 2022 07:00 WIB
Tips cheating day
Foto: iStock

3. Menjaga Porsi Makan

Tips cheating dayTips cheating day dengan tetap memperhatikan porsi makan Foto: iStock

Meskipun hari libur diet, tetapi bukan berarti kamu bisa makan sebebas-bebasnya. Kamu harus tetap menjaga porsi makan agar tidak berlebihan.

"Jangan sampai usaha berminggu-minggu dan berbulan-bulan diet hancur karena satu hari cheating day. Kalorinya dibatasi jumlahnya didikitin," tuturnya.

Baca Juga: Sering Makan Banyak, tapi 4 Food Vlogger Ini Tetap Punya Berat Badan Ideal

4. Cari Teman Makan

Tips cheating dayTips cheating day mencari teman makan bareng Foto: iStock

Penting juga untuk mencari teman makan yang saling mendukung. Maksudnya adalah yang mau mengikatkan tentang porsi makan kita apakah sudah berlebihan atau belum.

"Kalau pilih teman juga yang saling dukung, dukung kamu buat diet. Kan maka sambil ngobrol durasi makan jadi lebih panjang akan membantu cheating juga," ujar dr Richard Lee.

5. Komitmen

Komitmen yang harus ditekankan saat melakukan cheating day adalah memahami bahwa cheating dari adalah hari libur diet bukan hari membatalkan diet.

Jadi cheating day juga harus diatur mengenai porsi makannya. Ketika kamu sudah merasa mengasup banyak kalori, dr Richard Lee menyarankan untuk melakukan olahraga untuk membakar kalori.

Selain itu, dr Richard juga menyarankan untuk mengonsumsi obat diet yang sehat seminggu sekali. Obat diet akan membantu mengeluarkan lemak pada makanan yang kita makan.

Baca Juga: 5 Orang Ini Sukses Diet Usai Diejek Mirip Kuda Nil hingga Kulkas 2 Pintu!



Simak Video "KuTips: Simak Cara Diet Sehat saat Puasa Ala Ahli Gizi!"
[Gambas:Video 20detik]

(raf/odi)