Masya Allah! 5 Makanan Penyubur Kandungan Ini Disebut dalam Alquran

ADVERTISEMENT

Masya Allah! 5 Makanan Penyubur Kandungan Ini Disebut dalam Alquran

Diah Afrilian - detikFood
Jumat, 25 Mar 2022 08:00 WIB
Excited woman with positive pregnancy test. Celebrating positive pregnancy test result. Yes, I am pregnant
Foto: Getty Images/iStockphoto/aquaArts studio

3. Minyak flaxseed

Biji rami atau flaxseed adalah biji yang didapatkan dari tanaman pangan yang begitu kaya kandungan seratnya. Bagi para pelaku diet, biji rami dikenal sebagai bahan makanan sumber serat yang baik untuk membantu merampingkan tubuh.

Ternyata biji rami memiliki manfaat yang jauh lebih hebat daripada hanya sekadar merampingkan tubuh saja. Biji rami yang diolah menjadi minyak disarankan untuk dikonsumsi sebagai suplemen yang dimasukkan ke dalam kapsul bagi pasutri yang ingin segera mendapatkan momongan.

Minyak dari biji rami ini dikatakan dapat menyehatkan fungsi saluran rahim. Ketika saluran rahim dalam keadaan yang sehat maka kesuburan pada calon ibu juga akan meningkat sehingga akan meningkatkan peluang untuk pembuahan pada sel telur.

4. Buah zuriat

buah zuriat atau Hyphaene thebaica atau doumintumbuh dai daratan Arab dan Afrika Utara, buah zuriat dipercaya bisa menyehatkan saluran dan memperkuat dinding rahim. Foto: iStock

Banyak tumbuh di dataran Arab dan Afrika Utara, buah zuriat bagi masyarakat sekitar dipercaya secara turun temurun untuk mengatasi berbagai penyakit. Mulai dari mengendalikan darah, mencegah diabetes, penyakit ginjal hingga kesuburan pada pasangan suami istri.

Buah zuriat banyak dipercaya untuk diolah dengan cara direbus dan diminum airnya untuk meningkatkan kesuburan kandungan dan cepat mendapatkan buah hati. Ternyata selain itu konsumsi buah zuriat juga dapat mencegah stres oksidatif yang sedikit banyak memiliki dampak terhadap kesuburan.

Konsumsi buah zuriat dipercaya dapat menjaga kesehatan rahim yang merupakan organ utama untuk tumbuhnya sel telur yang sudah dibuahi oleh sperma. buah zuriat yang dikonsumsi rutin oleh wanita konon dapat membantu memperkuat dinding rahim terlebih bagi wanita yang pernah mengalami keguguran.

5. Kunyit

Dikenal sebagai superfood, manfaat kunyit yang luar biasa bukan lagi rahasia yang hanya diketahui oleh kalangan medis saja. Kunyit memiliki kandungan kurkukmin yang tinggi akan antioksidan serta sifatnya yang antibakteri.

"Kunyit memiliki senyawa kimia yang terdapat dalam rimpang, diantaranya kurkumin, dihydro kurkumin, desmetoksi kurkumin, dan bisdemetoksi kurkumin. Rimpang seperti kunyit ini memiliki khasiat untuk kesehatan," kata dr. Zaidul Akbar.

Komponen alami kunyit yang baik ini ternyata juga dapat mengatasi adhesi peritoneal dan endometriosis yang dapat menyebabkan kemandulan. Secara tradisional, kunyit bahkan juga dipercaya sebagai salah satu racikan dari jamu alami yang dapat mengatasi permasalahan haid dan organ reproduksi pada wanita.

Baca juga: Ini Daftar 7 Kopi Termahal di Dunia, Ada Kopi Luwak Indonesia!


(dfl/adr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT