7 Kombinasi Makanan Enak Ini Bisa Bantu Turunkan Berat Badan dengan Cepat

ADVERTISEMENT

7 Kombinasi Makanan Enak Ini Bisa Bantu Turunkan Berat Badan dengan Cepat

Diah Afrilian - detikFood
Jumat, 25 Mar 2022 06:00 WIB
Little girl is taking a big gulp of water from a bottle during athletics club.
Foto: iStock

3. Telur dan paprika

Telur merupakan salah satu bahan makanan yang padat nutrisi dan sangat baik untuk meningkatkan metabolisme. Sedangkan paprika memiliki kandungan vitamin C yang tinggi.

Kedua makanan ini ketika digabungkan sangat sempurna untuk membantu membakar lemak. Perpaduan antara telur dan paprika ini juga cukup mengenyangkan sehingga mampu membantu menahan rasa lapar.

4. Alpukat dan sayuran hijau

Kombinasi buah dan sayur tidak pernah salah ketika berbicara tentang menurunkan berat badan dan makanan rendah kalori. Sayuran hijau memiliki kandungan vitamin dan mineral yang sangat baik. Selain itu sayuran hijau juga rendah kalori tetapi bisa memberikan rasa kenyang yang lebih lama.

Selain itu alpukat mengandung lemak baik yang juga membantu menekan rasa lapar. Kombinasi keduanya ini tidak hanya sehat untuk organ tubuh tetapi juga sangat baik untuk membantu menurunkan berat badan.

5. Daging sapi dan brokoli

Daging Sapi Lada Hitam dan BrokoliSaat diet bisa tetap makan daging sapi dengan enak, untuk menyeimbangkan nutrisinya bisa dengan menambahkan brokoli. Foto: iStock

Banyak yang menghindari makan daging ketika ingin menurunkan berat badan. Faktanya daging masih bisa dikonsumsi asalkan dalam batas yang tepat dan dilengkapi dengan berbagai nutrisi lain, terutama serat.

Daging sapi yang diolah menjadi steak misalnya, dapat memberi asupan protein untuk membangun otot tubuh dan produksi sel darah merah. Jika ditambahkan dengan brokoli hidangan ini akan lebih lengkap karena dilengkapi dengan asupan vitamin C yang penting untuk proses pembakaran lemak.

6. Teh hijau dan lemon

Bukan menjadi rahasia lagi, teh hijau selalu menjadi minuman andalan saat ingin menurunkan berat badan. Teh hijau merupakan minuman rendah kalori yang dilengkapi dengan katekin sehingga memiliki manfaat yang baik untuk membakar kalori dan lemak.

Jika ditambahkan lemon, secangkir teh hijau juga akan memiliki tambahan kandungan vitamin C dan antioksidan yang baik untuk membantu pencernaan lebih lancar. Kombinasi komponen antara teh hijau yang tinggi katekin dan lemon yang memiliki vitamin C serta antioksidan ini sangat baik untuk menurunkan berat badan.

7. Ikan salmon dan ubi

Sebagai ikan yang tinggi kadar lemak sehat, salmon dikenal sebagai salah satu jenis ikan yang direkomendasikan untuk mendapatkan manfaat kesehatan tubuh. Ikan salmon begitu kaya akan kandungan lemak omega-3 yang juga membantu untuk menurunkan berat badan.

Tetapi walaupun dianggap begitu sehat tetapi perlu ada bahan makanan yang menjadi penyeimbangnya. Menyajikan ikan salmon dengan ubi jalar bisa menjadi salah satu alternatif untuk memenuhi kebutuhan karbohidrat yang rendah kadar indeks glikemiknya.

Baca juga: Ini Daftar 7 Kopi Termahal di Dunia, Ada Kopi Luwak Indonesia!


(dfl/adr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT