7 Kombinasi Makanan Enak Ini Bisa Bantu Turunkan Berat Badan dengan Cepat

Diah Afrilian - detikFood
Jumat, 25 Mar 2022 06:00 WIB
Little girl is taking a big gulp of water from a bottle during athletics club.
Foto: iStock
Jakarta -

Menurunkan berat badan bukan berarti harus menyantap makanan yang itu-itu saja. Ada beberapa kombinasi makanan enak dan sehat yang bisa dicoba untuk membantu turunkan berat badan dengan cepat.

Menurunkan badan seringkali menjadi bagian yang paling membosankan untuk dilakukan. Pilihan makanan yang terbatas dengan bumbu perasa yang cenderung hambar harus dirasakan dalam waktu yang panjang dan membosankan.

Ternyata ada beberapa makanan yang bisa dikombinasikan namun tetap sehat dan seimbang kalorinya. Ide kombinasi makanan ini menjadi 'angin segar' bagi pelaku diet untuk menurunkan berat badan dengan cara lebih variatif dan menyenangkan.

Tidak hanya sehat, makanan-makanan yang dikombinasikan ini juga punya rasa yang enak. Beberapa bahan makanannya juga banyak ditemukan dan cukup mudah untuk diolah.

Baca juga: 5 Tips Diet Ariel Tatum yang Dianggap 'Body Goals', Contek Yuk!

Berikut ini 7 kombinasi makanan untuk membantu menurunkan berat badan dengan cepat, menurut Times of India:

Buah Pisang CavendishPadat nutrisi, pisang ternyata bisa dikombinasikan dengan selai kacang dan cocok untuk menurunkan berat badan. Foto: Ari Saputra

1. Pisang dan selai kacang

Pisang mengandung nutrisi padat dan cocok untuk para pelaku diet karena kadar kalorinya yang rendah. Pada 100 gram pisang diketahui hanya mengandung 89 kalori dengan kadar lemak sebanyak 0,3 gram.

Jika merasa terlalu bosan dengan rasa pisang, tidak ada salahnya untuk menambahkan selai kacang ke atasnya. Kombinasi makanan ini merupakan perpaduan sehat antara karbohidrat ditambah protein dan lemak yang sehat.

2. Yogurt dan buah berry

Melalui proses fermentasi, konsumsi yogurt memang baik untuk melancarkan pencernaan sehingga tidak ada kalori sisa makanan yang menumpuk terlalu banyak. Penelitian juga menunjukkan bahwa yogurt dapat menjadi makanan yang tepat untuk membakar lemak karena kombinasi komponen kalsium, vitamin D, dan protein asam amino.

Jika tidak ingin rasanya terlalu asam, ada beberapa bahan yang disarankan oleh pakar gizi sebagai paduan rasa yogurt. Salah satunya buah berry yang kaya akan kadar air dan indeks glikemiknya sangat rendah.

Baca juga: 7 Makanan Ini Bikin Sperma Lebih Lincah, Para Suami Harus Rutin Konsumsi