ADVERTISEMENT

Tak Hanya Buat Bikin Kue, Soda Kue Juga Bagus Buat Memutihkan Gigi

Yenny Mustika Sari - detikFood
Minggu, 13 Mar 2022 05:00 WIB
Manfaat Baking Soda untuk Putihkan Gigi
Foto: Getty Images/iStockphoto
Jakarta -

Baking soda atau soda kue biasanya digunakan untuk membuat kue. Tapi ternyata soda kue memiliki manfaat lain untuk kesehatan gigi dan mulut. Apa saja manfaat dari soda kue?

Soda kue merupakan salah satu bahan kue kue yang populer. Fungsinya untuk mengembangkan kue yang kita buat agar tidak keras.

Selain untuk membuat kue, soda kue juga kerap digunakan untuk keperluan dapur lain. Seperti membersihkan peralatan dapur yang bernoda hingga menghilangkan kerak pada kompor.

Masih banyak manfaat lain yang didapatkan dari pemakaian baking soda. Dilansir dari Express (11/3), baking soda juga bermanfaat untuk kesehatan tubuh, termasuk gigi dan mulut.

Manfaat Baking Soda untuk Putihkan GigiManfaat Baking Soda untuk Putihkan Gigi Foto: Getty Images/iStockphoto

Baca Juga: Tips Mudah Hilangkan Noda Kopi dan Teh Pada Cangkir Keramik

Kalau kamu ingin memutihkan gigi, pakai soda kue bisa menjadi salah satu alternatifnya. Cara mengaplikasikannya juga sangat mudah.

Ahli gigi Arm dan Hammer merekomendasikan untuk mencampurkan baking soda dan air dengan takaran yang sama hingga teksturnya seperti pasta. Setelah pasta baking soda telah siap, kamu tinggal menyikatkannya ke area gigi sampai terlapisi semuanya.

Saat menyikatkan pasta baking soda ke area gigi gunakan gerakan melingkar yang lembut. Sikatlah gigi selama 2 menit. Setelah itu kumur-kumur dengan air atau obat kumur.

Manfaat Baking Soda untuk Putihkan GigiManfaat Baking Soda untuk Putihkan Gigi Foto: Getty Images/iStockphoto

Kalau ingin hasil yang optimal, cara ini bisa dilakukan secara rutin. Walau sudah menyikat gigi dengan soda kue, jangan lupa juga untuk tetap menggunakan pasta gigi.

Baca Juga: Viral Getok Harga Mie Rp 200 Ribu, Begini Nasib Penjualnya Sekarang

Selain memutihkan gigi, soda kue juga dapat menyegarkan nafas yang tak sedap. Caranya juga mudah, cukup mencampurkan soda kue dengan air hangat.

Kemudian kumur-kumur racikan air soda kue ini selama 30-60 detik. Baking soda akan membunuh bakteri yang dapat menyebabkan bau tak sedap. Lakukan cara ini setiap hari secara rutin.

Selain untuk kesehatan gigi dan mulut, soda kue juga baik digunakan untuk kesehatan kulit wajah. Racikan pasta soda kue dapat dijadikan masker atau facial scrub yang membantu menghilangkan sel kulit mati.

Baca Juga: 4 Bakmi Babi Favorit di Jakarta yang Lokasinya Berada di Dalam Gang



Simak Video "Makan Nasi Padang Murah Meriah di Dekat Bandara Soetta"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/adr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT