4 Bakmi Babi Favorit di Jakarta yang Lokasinya Berada di Dalam Gang

ADVERTISEMENT

Rekomendasi Tempat Makan

4 Bakmi Babi Favorit di Jakarta yang Lokasinya Berada di Dalam Gang

Sonia Basoni - detikFood
Sabtu, 12 Mar 2022 11:05 WIB
Berwajah Cantik dan Glowing, Wanita Ini Tak Gengsi Jualan Bakmi Babi
Foto: Instagram @bakmilucky8roastporknoodle
Jakarta -

Lagi viral dibicarakan banyak orang di media sosial. Tempat makan bakmi babi favorit di Jakarta yang lokasinya berada di dalam gang, justru menarik perhatian banyak orang.

Selain bakmi ayam yang hits. Penggemar bakmi babi juga tak kalah banyak di Jakarta, tentunya dengan segmen peminat yang berbeda, karena tidak semua orang bisa menyantap bakmi babi.

Meski begitu beberapa tempat makan bakmi babi yang cukup terkenal, justru letaknya bukan berada di jalan raya atau jalan besar, melainkan di dalam jalanan sempit hingga gang.

Berikut beberapa tempat makan bakmi babi di Jakarta yang sedang banyak diburu orang.

Baca Juga: 5 Sate Babi yang Empuk Enak di Tebet Ini Patut Dicoba" selengkapnya

1. Bakmi Aciap

Bakmi Aciap letaknya berada di salah satu gang kecil yang ada di Penjaringan. Tempat makan bakmi ini sudah ada sejak tahun 1988, dan memiliki banyak pelanggan setia karena cita rasa bakmi yang konsisten dan kelezatannya tak pernah berubah.

Bakmi Aciap cukup viral di media sosial, setelah diunggah oleh salah satu food vlogger @doyanmakan_jkt. Di sini seporsi bakmi dengan daging babi ayam kecap dihargai Rp 18.000 saja.

Bagi yang mau pesan prosi komplet juga bisa, bakmi dengan daging babi disajikan bersama dua bakso dan dua pangsit dengan harga Rp 30.000. Ciri khasnya terletak pada penggunaan minyak bawang putih yang membuat rasanya lebih gurih.

2. Bakmi Aboen

Pertama kali dibuka pada tahun 1962, tempat makan bakmi dan Chinese food ini masih eksis hingga sekarang. Letak Bakmi Aboen cukup tersembunyi di gang. Pengunjung harus rela berjalan kaki di sepanjang Pasar Baru.

Setelah itu pengunjung harus menyusuri Gang Kelinci yang cukup ramai untuk sampai ke Bakmi Aboen. Menu yang ditawarkan juga sederhana, pertama ada menu bakmi non-halal seperti bakmi babi jamur atau babi pangsit.

Tersedia juga menu bakmi bakso ikan dan ayam. Kalau suka hidangan Chinese food, bisa pesan capcay goreng, ayam goreng mentega, kodok goreng mentega sampai fuyunghai. Kisaran harga di sini dimulai dari Rp 35.000.



Simak Video "5 Fakta Nasi Padang Babi yang Viral di Medsos"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT