Rekomendasi Tempat Makan

5 Sate Babi yang Empuk Enak di Tebet Ini Patut Dicoba

Diah Afrilian - detikFood Sabtu, 08 Jan 2022 16:00 WIB
5 Sate Babi Empuk Enak di Tebet Foto: Ilustrasi iStock
Jakarta -

Empuk gurihnya daging babi membuat banyak orang gemar menyantapnya. Tak hanya babi guling atau bakmi saja, sate babi di kawasan Tebet ini juga dikenal lezat.

Dibilang lebih lembut dari daging ayam, kelezatan potongan daging babi sangat cocok diolah menjadi berbagai hidangan. Salah satunya adalah sate babi yang terkenal lezat ditambah siraman bumbu kacang atau kecap yang gurih.

Tidak perlu jauh-jauh ke Bali, di Jakarta juga banyak penjual menu olahan babi yang lezat termasuk sate babi. Mulai dari sate babi yang disajikan bersama nasi campur hingga olahan sate babi kekinian yang disulap menjadi menjadi menu rice bowl.

Beberapa tempat makan sate babi di kawasan Tebet ini bahkan mendapatkan rating yang cukup tinggi berdasarkan penialian Google. Legitnya potongan daging babi serta siraman bumbu sate yang gurih ini tidak boleh dilewatkan.

Baca juga: Gurih Nagih! 5 Bakmi Babi di Bogor Ini Terkenal Nikmat

Berikut ini 5 rekomendasi tempat makan sate babi di kawasan Tebet:

5 Sate Babi Empuk Enak di Tebet5 Sate Babi Empuk Enak di Tebet Foto: Ilustrasi iStock

1. Tamtamnyuk

Penjual spesialis olahan babi ini terkenal karena menyajikan menu babi yang dibuat dengan resep rumahan. Seluruh hidangan yang dimasak di sini juga dibuat tanpa MSG atau penyedap. Semuanya dibuat dengan racikan bumbu dan rempah alami sehingga rasa gurihnya tidak menusuk tenggorokan.

Tempat makan yang berlokasi di Jalan Tebet Timur Dalam IV K No.12 ini menyajikan sate babi dengan potongan daging yang besar-besar dan tanpa campuran daging lainnya. Seporsi sate babi berisi 10 tusuk dibanderol seharga Rp 62.500.

2. Nasi Campur Emanuel

Mulai dari olahan babi tradisional hingga yang kekinian semuanya disajikan di Nasi Campur Emanuel. Ada nasi campur yang komplet, sate babi yang lezat hingga burger dan hotdog babi juga disajikan bagi kamu yang lebih menyukai hidangan bergaya Western.

Banyak pelanggan yang selalu merasa puas setelah menyantap olahan babi yang lembut, legit dan sedap rasanya di sini. Berlokasi di Jalan Prof. Dr. Soepomo No.45, Tebet, Jakarta Selatan, satu tusuk sate babi yang besar potongannya dan padat dagingnya dibanderol seharga Rp 11.500 saja.

Baca juga: Trik Hemat! Wanita Ini Isi Ulang Botol Air Mineral Suaminya dengan Air Keran

Selanjutnya
Halaman
1 2

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com