ADVERTISEMENT

5 Makanan Sehat Ini Bagus Untuk Tingkatkan Kesuburan Wanita

Diah Afrilian - detikFood
Rabu, 23 Feb 2022 06:00 WIB
Young couple at the doctor. Holding hands and looking on each other while doctor is showing the ultrasond picture of their future baby.
Foto: istock

3. Lemak ikan

Lemak ikan mengandung lemak-lemak sehat yang sangat baik untuk tubuh. Misalnya seperti asam lemak Omega 3 dan Omega 6 yang kebutuhannya sangat diperlukan oleh tubuh untuk mengendalikan hormon dan memicu kesuburan.

Nutrisi tersebut juga bermanfaat untuk mengatasi kulit kering, tekanan darah tinggi hingga gejala-gejala yang biasanya datang sebelum menstruasi dan sangat mengganggu. Lemak ikan ini mampu meningkatkan membran sel-sel tubuh dan juga menjaga kesehatan tubuh dari ancaman virus dan penyakit.

4. Buah berry

Buah berry memiliki kandungan folat dan vitamin C yang menjadi kunci untuk perkembangan kesuburan pada wanita. Foto: iStock

Buah berry diketahui memiliki kandungan antioksidan yang sangat kaya terutama bagi para perempuan yang sedang program kehamilan. Makanan kaya antioksidan seperti buah berry ini sangat untuk membantu memicu kesuburan organ reproduksi.

Selain itu, buah berry juga memiliki kandungan folat dan vitamin C yang menjadi kunci untuk perkembangan kesuburan pada wanita yang menjalankan program kehamilan. Buah yang enak rasanya ini juga bisa dijadikan dalam berbagai menu makanan sehari-hari, baik sebagai tambahan smoothie bowl, topping kue hingga menjadikannya sebagai camilan sehat.

5. Yogurt

Tidak hanya mampu mengatasi permasalahan pada saluran pencernaan, yogurt juga sangat baik untuk para wanita dewasa yang ingin meningkatkan kesuburannya. Yogurt bahkan dikatakan dapat membantu mengurangi risiko infeksi pada saluran vagina.

Yogurt juga bisa saja dikonsumsi guna mendapatkan nutrisinya untuk membantu menjaga kepadatan tulang terutama bagi wanita dewasa yang sudah melahirkan. Menambahkan yogurt dengan potongan buah atau kacang-kacangan bisa menjadi solusi untuk konsumsi yogurt dengan cara yang menyenangkan.

Baca juga: 5 Menu Sarapan Pemicu Inflamasi yang Bisa Turunkan Imunitas



Simak Video "Gerai Vegetarian di Senopati Ini Tawarkan Citarasa Resto Siap Saji"
[Gambas:Video 20detik]

(dfl/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT