Cegah Omicron! 7 Makanan Tinggi Vitamin B6 Ini Bisa Tingkatkan Imunitas

ADVERTISEMENT

Cegah Omicron! 7 Makanan Tinggi Vitamin B6 Ini Bisa Tingkatkan Imunitas

Diah Afrilian - detikFood
Rabu, 02 Feb 2022 05:00 WIB
Top view of two bowls with quail eggs. Raw on the left, boiled on the right for food processing conceptRelated lightboxes:
Foto: iStock
Jakarta -

Virus Corona yang bermutasi menjadi varian Omicron begitu berbahaya. Konsumsi tujuh makanan tinggi vitamin B6 ini diungkapkan ahli mampu meningkatkan imunitas dan cegah infeksi virus.

Pada masa pandemi banyak sekali keluhan yang dirasakan oleh masyarakat. Mulai dari penyakit bawaan yang menjadi parah atau bahkan penyakit pencernaan yang muncul karena keterbatasan gerak di luar ruangan saat pandemi.

Untuk mengatasi permasalahan kesehatan tersebut, ada tujuh jenis makanan kaya vitamin B6 atau dikenal juga dengan istilah pyridoxine yang disarankan ahli. Vitamin B6 memiliki peran penting untuk mengatasi beberapa kondisi seperti mengelola mood atau suasana hati hingga memecah protein dengan lebih efisien.

Selain itu, vitamin B6 juga dipercaya mampu meningkatkan imunitas tubuh seseorang terutama pada masa pandemi. Ancaman mutasi virus yang semakin berkembang tentunya harus diatasi dengan konsumsi nutrisi yang cukup untuk melindungi kesehatan tubuh.

Baca juga: 4 Trik Cerdas untuk Hidrasi Setiap Hari, Gampang Ditiru!

Mengutip melalui Food NDTV (13/11) ada 7 makanan tinggi vitamin B6 yang disarankan ahli untuk dikonsumsi guna memperkuat imunitas:

-Tidak hanya manfaat vitamin A yang baik untuk mata, wortel juga mengandung vitamin B6 yang mampu memperkuat imunitas. Foto: The Nation/Asia News Network/iStock

1. Wortel

Sangat kaya akan vitamin B6, wortel mudah dijumpai pada berbagai musim termasuk musim dingin atau penghujan. Wortel juga cukup mudah untuk diolah dan ditambahkan ke dalam menu makanan sehari-hari.

Sebuah wortel berukuran sedang diketahui memiliki kandungan vitamin B6 yang setara dengan segelas susu. Ditambah wortel juga memiliki kandungan serat dan vitamin A yang tinggi yang baik untuk menjaga kelancaran sistem pencernaan dalam tubuh.

2. Susu

Bukan hanya kandungan kalsiumnya yang baik untuk tulang, susu juga memiliki vitamin B6 yang memberi banyak manfaat kesehatan. Mulai dari mengatasi depresi hingga memperkuat pertahanan imunitas tubuh pada masa perkembangan varian virus Omicron yang berbahaya.

Minum susu setiap hari juga sangat direkomendasikan bagi siapapun dan dalam usia berapapun. Susu juga bisa dinikmati dengan banyak cara, misalnya sebagai campuran mangkuk sereal hingga diminum langsung saat segar.

Baca juga: Apes! Pengantar Kulkas Ini Dipecat Usai Dijebak Pelanggannya



Simak Video "Bikin Laper: Nagihnya Pad Thai Udang Jumbo di Pasar Thailand"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT