Rendam Kepala Babi dalam Soda, Food Vlogger ini Coba Keluarkan Cacing

Diah Afrilian - detikFood
Senin, 31 Jan 2022 10:30 WIB
Food vlogger eksperimen rendam kepala babi
Foto: TikTok/pkulovers
Jakarta -

Lakukan eksperimen dengan kepala babi, food Vlogger ini coba buktikan daging babi yang dianggap mengandung cacing. Dua liter soda dihabiskan untuk merendam kepala babi utuh!

Daging babi dipercaya mengandung cacing pita yang dapat keluar jika direndam dengan soda. Hal ini membuat banyak orang penasaran dengan melakukan eksperimen-eksperimen gila dengan daging babi.

Berkali-kali para food Vlogger satu per satu mencoba membuktikan apakah benar daging babi yang direndam dalam soda dapat mengeluarkan cacing? Kali ini giliran seorang food Vlogger yang melakukan eksperimen serupa melalui akun TikToknya.

Setelah sebelumnya mencoba merendam kepala babi utuh dengan f*nt*, salah satu pengikut (follower)nya menyarankan untuk mengganti jenis minuman sodanya. Telah disiapkan dua liter minuman bersoda dan satu kepala babi utuh, begini hasil eksperimennya.

Baca juga: Waduh! Siswi Ini Tak Sengaja Makan Daging Babi di Kantin

Food vlogger eksperimen rendam kepala babiMenyiapkan kepala seekor babi utuh, food vlogger ini akan merendamnya dalam soda untuk mengeluarkan cacing. Foto: TikTok/pkulovers

Mengutip melalui akun TikTok @pkulover (20/1) seorang food Vlogger bernama Pipin melakukan eksperimen yang cukup ekstrem. Menyiapkan seekor kepala babi utuh, dirinya akan merendam kepala babi tersebut pada larutan soda dalam sebuah mangkuk besar.

Tujuan dari eksperimennya ini adalah untuk mengeluarkan cacing pita yang konon ada di dalam daging babi dan akan keluar ketika disiram dengan soda. Sebelum menggunakan kepala babi, Pipin sudah bereksperimen dengan kaki babi yang direndam f*nt*.

Tetapi cacing yang konon ada di dalam daging babi masih belum keluar dan membuatnya semakin penasaran. Hingga akhirnya salah satu pengikut (follower)nya menyarankan untuk menggunakan minuman bersoda c*c* c*l*.

"Okelah, banyak yang komen pake c*c* c*l* baru keluar cacingnya. Yuk lah, sini kita coba. Bukannya murah loh daging babi," kata Pipin dalam videonya.

Baca juga: 5 Sate Babi yang Empuk Enak di Tebet Ini Patut Dicoba

Food vlogger eksperimen rendam kepala babiSetelah direndam selama 5 jam, justru tak ditemui seekor cacing pun yang keluar dari daging babi. Foto: TikTok/pkulovers

Meletakkan kepala babi utuh, Pipin merendamnya dalam dua liter air soda selama 5 jam. Pipin juga memperlihatkan kondisi kepala babi yang masih kotor kuping dan bagian hidungnya.

Tetapi setelah 5 jam berlalu tetap saja tak ada satupun cacing yang keluar dari rendaman kepala babi tersebut. Saat dilihat oleh detikcom (30/1) unggahan eksperimen ini bahkan telah disaksikan lebih dari 7,3 juta kali dengan banyaknya komentar yang membanjiri dari netizen.

"Perkara cacing? Saya pernah tuh praktikum bawa hati babi dan hati sapi dua-duanya ada kok cacingnya, sekarang tergantung cara masaknya gimana," tulis akun @strulalaaaaaa.

"Tergantung hewannya ya gais. Kalo hewannya dari ternak yang bersih pasti bersih," tulis akun @menyou__.

Baca juga: 5 Makanan Pemicu Gula Darah Naik yang Perlu Diwaspadai



Simak Video "5 Fakta Nasi Padang Babi yang Viral di Medsos"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/odi)