Waduh! Siswi Ini Tak Sengaja Makan Daging Babi di Kantin

Diah Afrilian - detikFood
Sabtu, 06 Nov 2021 10:00 WIB
Waduh! Siswi Ini Tak Sengaja Makan Daging Babi di Kantin
Foto: Istimewa
Jakarta -

Menjadi seorang Muslim, konsumsi makanan perlu diperhatikan. Jangan sampai seperti siswi ini yang tak sengaja konsumsi olahan babi di kantin sekolahnya.

Sebagai seorang Muslim, mewaspadai makanan sebelum mengonsumsinya perlu dilakukan. Hal ini mencegah agar tidak terjebak pada bahan makanan yang diharamkan oleh agama Islam.

Tentunya hal tersebut bukan perkara yang mudah. Terlebih ketika seorang muslim tinggal di wilayah di mana umat Muslim menjadi minoritas ataupun jumlahnya masih sedikit di sana.

Mewaspadai dan memahami dengan betul bahan dasar yang digunakan dalam pembuatan suatu makanan sangat perlu untuk dilakukan. Jangan sampai kisahnya seperti seorang siswi yang tak sengaja makan daging babi saat waktu istirahat di sekolahnya.

Baca juga: Netizen Ini Senang Dapat Bekal Makanan Babi dari Ibu Kos Baik Hati

Waduh! Siswi Ini Tak Sengaja Makan Daging Babi di KantinWaduh! Siswi Ini Tak Sengaja Makan Daging Babi di Kantin Foto: Istimewa

Melalui unggahan video akun TikTok/dannydontyouknow_ (2/11), seorang siswi di Amerika Serikat terkejut saat tersadar bahwa dirinya baru saja mengonsumsi olahan daging babi. Tengah menikmati makan siang yang disajikan di kantin sekolahnya, siswi tersebut seketika terdiam dengan pandangan yang menunjukkan kekhawatirannya.

"Aku seorang Muslim, apakah yang tadi aku makan salami?" tanya siswi yang tidak diketahui namanya tersebut.

Melihat salah satu temannya tengah terkejut, seorang siswi lain menyambanginya. Bertanya apa yang terjadi sambil memeluk dan menenangkan siswi tersebut, siswi berambut pirang ini bahkan menahan tawanya setelah melihat ekspresi siswinya.

"Ada masalah apa? Tenang dulu," ucap siswi berjaket hitam.

Waduh! Siswi Ini Tak Sengaja Makan Daging Babi di KantinWaduh! Siswi Ini Tak Sengaja Makan Daging Babi di Kantin Foto: Istimewa

Tetapi pandangan mata temannya masih saja kosong dan terlihat sangat terkejut. Hingga akhirnya siswi yang tak sengaja makan olahan daging babi tersebut meneriakan kalimat yang membuat semua orang tertawa.

"Aku akan masuk neraka!" teriak siswi tersebut.

Saat dilihat oleh detikcom (5/11), unggahan video tersebut telah disaksikan lebih dari 256 ribu kali. Ratusan komentar netizen yang juga ikut tertawa memenuhi kolom komentar unggahan tersebut.

"Aku orang India. Aku tidak bisa makan daging sapi. AKu cukup mengerti perasaanmu karena aku pernah mengalaminya sebelumnya," tulis akun @en_gene0809.

"Tarikan nafasnya sebelum mengatakan "Aku akan masuk neraka!" benar-benar sangat lucu," tulis akun @mzmddle.

Baca juga: Diprank Makan Daging Babi, Netizen Ini Beri Reaksi Kocak



Simak Video "Masak Masak: Ayam Ngohiong dengan Bumbu Tionghoa"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/adr)