Selain Usir Makhluk Halus, Daun Kelor Punya 3 Manfaat untuk Vitalitas Pria

Diah Afrilian - detikFood
Jumat, 28 Jan 2022 13:30 WIB
Manfaat Daun Kelor Sebagai Superfood Kaya Khasiat Sehat
Foto: Getty Images/iStockphoto/didoi
Jakarta -

Sering digunakan untuk mengusir makhluk halus, ternyata daun kelor punya manfaat lebih. Tiga diantaranya bermanfaat untuk vitalitas pria.

Daun kelor atau tanaman dengan nama lain Moringa Oleifera ini diketahui sebagai superfood yang mampu memberikan banyak manfaat. Bahkan di beberapa negara, daun kelor dianggap sebagai tumbuhan yang bisa dikonsumsi untuk mengatasi gizi buruk.

Di Indonesia sendiri, penggunaan daun kelor sangat jamak. Mulai dari kepercayaan akan nutrisi baiknya hingga mitos bahwa daun kelor mampu mengatasi dan menangkal serangan makhluk halus dan jin.

Bukan hanya memperbaiki gizi atau memenuhi kebutuhan nutrisi, ternyata peneliti mengungkapkan bahwa daun kelor juga memiliki khasiat untuk vitalitas pria. Mulai dari mengatasi keluhan impoten hingga gangguan seksual pada pria.

Baca juga: Ladies, Rutin Makan 5 Makanan Sederhana Ini Vagina Jadi Kencang dan Sehat

Berikut ini 3 manfaat daun kelor untuk vitalitas pria menurut Med Mash selaku konsultan kesehatan:

Daun kelorTelah dibuktikan melalui penelitian ahli, daun kelor diungkapkan mampu memicu produksi hormon testosteron dalam tubuh. Foto: iStock

1. Meningkatkan hormon testosteron

Hormon testosteron memiliki fungsi untuk mengatur hasrat seksual pada tubuh seseorang, baik pada wanita maupun pria. Normalnya, pria diakui memiliki kadar hormon testosteron yang lebih tinggi dibandingkan perempuan.

Ketika kadar testosteron menurun artinya gairah seksual pada tubuh seseorang juga ikut berkurang. Butuh beberapa penanganan khusus untuk membantu meningkatkan kadar hormon testosteron ini terutama pada pria.

Menurut sebuah penelitian yang dipublikasi melalui International Journal of Pharmacy and Pharmaceutical Sciences, konsumsi ekstrak daun kelor memiliki manfaat yang sangat baik untuk seksualitas pria. Daun kelor diungkapkan mampu memicu produksi hormon testosteron dalam tubuh.

Konsumsi daun kelor secara rutin disebut oleh ahli ampuh untuk menyeimbangkan kadar hormon yang ada di dalam tubuh. Salah satunya adalah hormon testosteron yang dibutuhkan untuk meningkatkan gairah seksual.

Baca juga: 5 Tips Diet DJ Katty Butterfly yang Berhasil Turun BB 30 Kg



Simak Video "Gelar Lomba Masak Daun Kelor, Istri Gibran: Ada Edukasinya"
[Gambas:Video 20detik]