6 Tips Ampuh Turunkan Berat Badan dengan Mudah dan Cepat

Diah Afrilian - detikFood Kamis, 20 Jan 2022 08:00 WIB
Tips diet menurut chef Eddrian Tjhia Foto: iStock
Jakarta -

Menurunkan berat badan tidak sulit asal tahu triknya. Ahli gizi mengungkap enam tips ampuh untuk turunkan berat badan dengan mudah dan cepat.

Menurunkan berat badan dan mendapatkan tubuh yang ideal menjadi yang paling didambakan oleh banyak orang. Tetapi saat berbicara tentang menurunkan berat badan, bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan.

Saat menurunkan berat badan penting untuk mengetahui trik-trik yang tepat agar hasilnya efektif dan tidak terlalu sulit untuk dilakukan. Jika salah melakukannya, hasil penurunan berat badan bisa saja hanya sementara dengan ancaman lonjakan berat badan yang dapat kembali kapanpun.

Ronald Smith, RD selaku ahli gizi mengatakan walaupun diet terkesan berat tetapi banyak cara yang bisa dilakukan untuk mencapainya dengan cara yang lebih mudah. Bahkan ia juga mengatakan ada tips diet yang bisa dilakukan agar penurunan berat badan cepat namun tetap mudah.

Baca juga: Mau Diet Keto? Perhatikan Dulu 6 Tips Ini Agar Diet Sukses

Berikut ini 6 tips menurunkan berat badan dengan mudah dan cepat menurut Eat This, Not That:

7 Waktu Terbaik untuk Minum Air Putih Selain Setelah Bangun TidurMinum air menjadi kunci utama menurunkan berat badan dengan cepat. Menyukupi hidrasi hingga memberikan rasa lapar yang lebih cepat bisa diatasi degan minum air. Foto: Getty Images/elenaleonova

1. Minum Air

Sering disepelekan, minum air sebenarnya menjadi kunci utama untuk mendapatkan penurunan berat badan yang sukses. Mencukupi kebutuhan air minum dan hidrasi tubuh menjadi penting untuk menjaga kesehatan baik kulit hingga kelancaran metabolisme yang dibutuhkan untuk pembakaran lemak dan kalori.

Minum air sebelum makan juga diungakpkan oleh Smith sebagai cara cerdas untuk menahan nafsu makan yang berlebihan. Segelas air sebelum mulai makan akan membuat perut lebih cepat kenyang sehingga mencegah untuk makan berlebihan.

2. Jangan Terlalu Kenyang

Ada teknik yang disarankan oleh Bill Bradley selaku penulis Foods of Crete dalam mencegah tubuh kekenyangan. Dikenal dengan istilah hara hachi bu, cara ini dinilai ampuh untuk menjaga makan berlebihan hingga kekenyangan.

Hara hachi bu adalah teknik makan dengan menjaga kekenyangan hanya 80% dari kapasitas perut. Bradley mengaku membiasakan dirinya untuk merasa sedikit lapar dan makan sampai sedikit kenyang. Menurut Bradley cara ini membuatnya lebih berenergi dan merasa percaya diri telah melakukan usaha yang tepat untuk menurunkan berat badan.

Baca juga: Kocak! Pria Ini Tak Sengaja Minum Stok ASI karena Mengira Yoghurt

Selanjutnya
Halaman
1 2

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com