Maria Vania Terlihat Ramping, Ini 5 Tips Dietnya yang Gampang Dicontek

Diah Afrilian - detikFood Jumat, 07 Jan 2022 07:00 WIB
Doyan Ngegym, Begini Pose Kulineran Maria Vania Foto: Instagram/maria_vaniaa

3. Konsumsi Smoothie saat Sarapan

Seperti diet yang lainnya, Maria Vania juga mementingkan asupan makanan sehat untuk tubuhnya. Pada saat sarapan, Maria Vania tidak mengonsumsi makanan tinggi karbohidrat dan tinggi kalori.

Ada menu rahasia yang selalu dikonsumsi oleh Maria Vania setiap sarapan. Smoothie buah menjadi menu andalannya. Tak hanya smoothie, ada juga makanan padat yang dikonsumsi oleh Maria Vania. Biasanya berupa sayuran dengan makanan sumber protein seperti telur.

4. Makan Buah dan Sayur

Doyan Ngegym, Begini Pose Kulineran Maria VaniaFoto: Instagram/maria_vaniaa

Karena harus berpuasa selama 16 jam, Maria Vania akan menghentikan mengonsumsi makan malam terakhir pada pukul 18.00 - 19.00. Bukan mengonsumsi makanan berat, pada waktu makan ini hanya akan ia isi oleh asupan makanan seperti camilan yang sehat.

Berbagai buah dan sayur akan memenuhi piring makan malam Maria Vania. Salah satu buah yang paling digemarinya adalah strawberry yang kaya akan antioksidan dan vitamin serta rendah kalori. Tak pernah pilih-pilih buah dan sayur, hampir seluruh jenis buah dan sayur menjadi menu makanan favorit Maria Vania.

5. Olahraga Rutin

Selain menjaga pola makan dengan ketat dan sehat, Maria Vania juga mengatakan bahwa berolahraga juga menjadi kunci utama dirinya menjaga berat badan. Membakar kalori yang menumpuk di dalam tubuh setelah puas makan enak menjadi cara Maria Vania untuk mempertahankan berat badan ideal.

Tidak ada satu haripun yang dilewatkan oleh Maria Vania tanpa berolahraga. Walaupun hanya olahraga ringan tetapi harus ada kegiatan fisik yang setidaknya dilakukan selama 30 menit dalam sehari. Maria Vania bahkan juga sempat mengaku, selain kamarnya, studio gym menjadi salah satu tempat favorit dirinya.

Baca juga: 7 Pola Makan Sehat untuk Atasi Tekanan Darah Tinggi

Halaman
1 2 Tampilkan Semua

(dfl/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com