ADVERTISEMENT

dr Richard Lee Ungkap 4 Kelompok Minuman Kemasan dengan Gula Tertinggi

Diah Afrilian - detikFood
Jumat, 31 Des 2021 06:00 WIB
dr. Richard Lee Ungkap Kandungan Gula dalam Minuman Kemasan
Foto: YouTube/dr. Richard Lee, MARS
Jakarta -

Banyak yang tidak menyadari bahwa minuman kemasan mengandung banyak gula. dr. Richard Lee mengungkapkan kandungan gula dalam minuman kemasan ini.

dr. Richard Lee kembali tersandung masalah hukum. Dirinya dipolisikan atas dugaan akses ilegal dan tuduhan penghilangan barang bukti. Namun dirinya akhirnya dipulangkan tepat pukul 12 malam di hari yang sama setelah mengajukan permohonan penangguhan penahanan.

Sebagai seorang dokter yang menangani kesehatan kulit dan kecantikan, dr. Richard Lee seringkali memberikan edukasi tentang bagaimana cara menjaga kesehatan kulit hingga batasan aman konsumsi gula agar tak mengganggu kesehatan kulit dan wajah. Menurut dr. Richard Lee, batasan aman konsumsi gula harian pada pria sebanyak 9 sendok teh dan pada wanita sebanyak 6 sendok teh.

Pada salah satu videonya di YouTube, dr. Richard Lee mengungkapkan bahwa banyak minuman kemasan mengandung gula tinggi. Secara terperinci dirinya mengungkapkan minuman-minuman kemasan yang perlu diwaspadai ini.

Baca juga: Gawat! Pelanggan Resto Salt Bae Mengeluh Makanannya Keasinan

Berikut 4 golongan minuman kemasan tinggi gula yang diungkap oleh dr. Richard Lee melalui akun YouTubenya (8/12):

dr. Richard Lee Ungkap Kandungan Gula dalam Minuman Kemasandr. Richard Lee Ungkap Kandungan Gula dalam Minuman Kemasan Foto: YouTube/dr. Richard Lee, MARS

1. Di bawah 20 gram

Beberapa minuman kemasan memiliki kandungan gula yang dikatakan masih dalam batas aman yaitu di bawah kadar 20 gram atau setara dengan 4 sendok teh. Ada merek teh melati kemasan, minuman isotonik hingga kopi latte botolan. Untuk memberikan ilustrasi yang nyata, dr. Richard Lee menunjukkan banyaknya kandungan gula yang telah ditimbang langsung.

Pada kadar minuman terendah ini bahkan jumlah gulanya sudah melebihi hingga setengah batas aman konsumsi gula harian pada wanita. dr. Richard Lee menekankan bahwa konsumsi minuman-minuman ini harus dipertimbangkan karena asupan gula tak hanya masuk melalui minuman kemasan tersebut saja.

Baca juga: Duh! Tamu di Resto Gordon Ramsay Terpaksa Bayar Rp 8,8 Juta karena Hal Ini



Simak Video "Takaran Gula Tambahan yang Aman Dikonsumsi dalam Sehari"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT