Maria Vania Terlihat Ramping, Ini 5 Tips Dietnya yang Gampang Dicontek

Diah Afrilian - detikFood Jumat, 07 Jan 2022 07:00 WIB
Doyan Ngegym, Begini Pose Kulineran Maria Vania Foto: Instagram/maria_vaniaa
Jakarta -

Menjadi pembawa acara membuat Maria Vania harus menjaga penampilannya. Ternyata ada lima tips diet yang jadi rahasianya untuk jaga tubuh tetap ramping.

Terkenal sebagai pembawa acara, Maria Vania selalu terlihat cantik dengan tubuh yang ramping. Seringkali bagikan foto tubuhnya yang ideal ternyata bukan hal mudah bagi Maria Vania untuk menjaga tubuhnya.

Menjalani diet dengan komitmen yang tinggi serta olahraga teratur selalu ia jalankan dengan giat. Pada beberapa kesempatan, Maria Vania juga membagikan pola diet yang dijalaninya untuk menjaga agar tubuhnya tetap ramping dan ideal.

Melalui unggahan akun Instagram @maria_vaniaa maupun channel YouTube pribadinya ia sering membagikan rahasia diet ala dirinya. Mulai dari pola makan hingga rutinitas kesehariannya yang mudah untuk diikuti.

Baca juga: dr Richard Lee Ungkap 4 Kelompok Minuman Kemasan dengan Gula Tertinggi

Berikut 5 tips diet Maria Vania agar tubuhnya tetap ramping ideal:

Doyan Ngegym, Begini Pose Kulineran Maria VaniaFoto: Instagram/maria_vaniaa

1. Tak Makan Nasi Putih

Mendapatkan bentuk tubuh yang langsing seperti saat ini bukanlah proses instan. Melalui akun YouTubenya Maria Vania membagikan kisahnya yang sudah tak makan nasi putih selama 7 tahun.

Sebagai penggantinya, ia hanya mengonsumsi sayur-sayuran dan makanan sumber protein untuk asupan tubuhnya. Ternyata cara ini mampu membuat Maria Vania mendapatkan ukuran pinggang yang ramping.

2. Puasa Selama 16 Jam

Mirip dengan intermittent fasting, Maria Vania ternyata cukup ketat dengan waktu makannya. Dalam sehari dirinya akan melaksanakan puasa selama 16 jam. Cara diet ini diakui oleh Maria Vania menjadi cara cepat menurunkan berat badan jika dilakukan minimal selama dua minggu.

Sebelum melakukan puasa, Maria Vania tidak akan meninggalkan waktu sarapannya. Menurut Maria Vania, waktu sarapan ini menjadi yang paling penting karena dapat memberikan energi untuk beraktivitas hingga siang hari.

Baca juga: 4 Tips Sarapan Terbaik untuk Kendalikan Kolesterol Tinggi

Selanjutnya
Halaman
1 2

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com