ADVERTISEMENT

Keren! Pria Ini Berhasil Turun BB 35 Kg Usai Jalani Diet Intermittent Fasting

Diah Afrilian - detikFood
Sabtu, 01 Jan 2022 06:00 WIB
ilustrasi diet
Foto: iStock
Jakarta -

Lelah melihat berat badannya yang terus naik, pria ini berkomitmen jalani diet intermittent fasting. Dalam 6 bulan dirinya bisa turun berat badan hingga 35 kg.

Memiliki berat badan berlebih tentunya cukup membahayakan untuk kesehatan. Aktivitas yang semakin sulit untuk dikerjakan akibat tubuh yang semakin berat cukup mengganggu beberapa orang.

Keinginan untuk menurunkan berat badan ini memerlukan komitmen yang kuat dari diri sendiri. Biasanya sebagian orang memiliki titik balik yang membuatnya tersadar untuk mulai hidup sehat.

Seorang pria bahkan sampai merasa begitu lelah melihat angka berat badan saat menimbang tubuhnya. Ingin menjadi lebih sehat, dirinya berniat untuk jalani diet intermittent fasting.

Baca juga: 5 Pola Makan Gracia Indri yang Berhasil Turunkan BB hingga 11 kg

Diet Intermittent Fasting, Ini Panduan dan Menunya untuk Turunkan Berat BadanFoto: Getty Images/iStockphoto/everydayplus

Mengutip Times of India (21/12), seorang pria bernama Vinamra Chaube merasa lelah melihat berat badannya yang tidak kunjung turun. Pria kelahiran kota Mumbai 22 tahun silam akhirnya berpikir bahwa diet intermittent fasting mampu menolongnya.

Vinamra bahkan pernah memiliki berat tubuh 108 kilogram. Menjalani diet intermittent fasting 18:6, dalam waktu enam bulan dirinya mampu menurunkan berat badan hingga 35 kilogram.

Mengubah pola makannya menjadi lebih sehat, Vinamra mulai beralih pada buah dan sayur-sayuran. Saat sarapan ia hanya mengonsumsi buah-buahan seperti semangka, pepaya dan berbagi buah kaya nutrisi lainnya.

"Aku tidak ingin menyebutnya sebagai sarapan, mungkin lebih kepada makanan pertama. Hal ini karena sarapanku dimulai pukul 1 atau 2 siang karena diet intermittent fasting 18:6 yang aku jalani," kata Vinamra.

Baca juga: WNI di London Ini Cicip Burger Gordon Ramsay, Segini Harganya

Intermittent Fasting Weight Loss dieting conceptFoto: Getty Images/iStockphoto/clubfoto

Saat makan siang, Vinamra akan mengonsumsi banyak karbohidrat karena di malam hari dirinya akan berhenti mengonsumsi karbohidrat. Pada pola diet intermittent fasting 18:6 ini, Vinamra akan berpuasa selama 18 jam dan akan makan selama 6 jam dengan bebas.

Pada awal dietnya, Vinamra mengalami kesulitan karena berat badannya tak kunjung berkurang. Vinamra bahkan mengalami kegagalan setelah mencoba berbagai diet. Hal ini diakuinya akibat ketidakmampuan menahan rasa lapar dan kebiasaan tidak sehat yang dijalaninya.

Setelah fokus menjalani diet selama 10 hari, ia juga berolahraga dengan cara berlari sejauh 500 meter. Kegiatan olahraganya ini dilakukan selama 5 hari berturut-turut hingga kemudian dirinya mulai berhasil menurunkan berat badan.

Kunci utama dari Vinamra yang tetap bersemangat untuk menurunkan berat badan adalah selalu memeriksa berat badannya setiap 10 hari sekali. Vinamra mengakui caranya seperti ini cukup ampuh untuk membuat dirinya tetap pada komitmennya dan terbukti setelah enam bulan ia berhasil menurunkan berat badannya dari 108 kilogram menjadi 73 kilogram.

Baca juga: 6 Menu Diet untuk Membentuk Otot ala Atlet UFC Conor McGregor



Simak Video "KuTips: Penting! 4 Cara Tepat Mengolah Daging Saat Darurat PMK"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/adr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT