ADVERTISEMENT

Jangan Ditiru! 5 Kebiasan Minum Ini Dapat Gagalkan Diet

Yenny Mustika Sari - detikFood
Jumat, 31 Des 2021 08:00 WIB
Hindari Kebiasaan Minum yang Dapat Gagalkan Diet
Foto: Getty Images/iStockphoto

3. Minum Kopi Pakai Gula

Hindari Kebiasaan Minum yang Dapat Gagalkan DietHindari Kebiasaan Minum yang Dapat Gagalkan Diet Foto: Getty Images/iStockphoto

Kopi yang baik dan menyehatkan untuk dikonsumsi adalah kopi hitam tanpa campuran gula atau pemanis lainnya. Tak heran kalau banyak ahli gizi merekomendasikan minuman kopi hitam saat diet.

Sebaliknya ketika kopi ditambahkan gula, maka kandungan nutrisi kopi jadi berubah. Kopi tak lagi menjadi sumber zat antioksidan tinggi yang baik untuk menurunkan berat badan. Minum kopi pakai gula jsutru membuat berat badan bertambah, di samping itu kalorinya juga tinggi.

"Gula mengandung kalori yang tinggi di mana dapat menyebabkan lonjakan gula darah karena mereka tidak membuat rasa kenyang, sehingga tubuh tetap terus menerima makanan," kata Blatner.

4. Kurang Konsumsi Air Putih

Setiap hari tubuh kita memerlukan air putih untuk terus terhidrasi. Karena air putih merupakan kunci tubuh tetap sehat dengan menjaga sistem metabolisme.

Minimal 8 gelas per hari atau sekitar 2 liter air putih dikonsumsi oleh manusia. Air putih juga yang dapat membantu dalam menurunkan berat badan.

5. Sering Konsumsi Alkohol

Hindari Kebiasaan Minum yang Dapat Gagalkan DietHindari Kebiasaan Minum yang Dapat Gagalkan Diet Foto: Getty Images/iStockphoto

Kalau sedang diet sebaiknya kamu menghindari konsumsi alkohol. Karena, minuman beralkohol mengandung kalori yang tinggi dan zat yang nutrisinya renhdah.

Blatner menyarankan untuk menhindari minuman beralkohol seperti cocktails, karena minuman ini sudah mengandung campuran berbagai jenis minuman. Ia lebih merekomendasikan untuk mengonsumsi wine yang aman untuk diet.

Baca Juga: WNI di London Ini Cicip Burger Gordon Ramsay, Segini Harganya



Simak Video "Lagi Diet? Bisa Konsumsi Nasi Shirataki yang Rendah Kalori"
[Gambas:Video 20detik]

(yms/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT