Serunya Kahiyang Ayu Mukbang Mie Sop Bareng YouTuber Mgdalenaf

Yenny Mustika Sari - detikFood Kamis, 30 Des 2021 19:03 WIB
Kahiyang Ayu dan Mgdalenaf Mukbang Mie Sop Khas Medan Foto: YouTube Mgdalenaf
Jakarta -

Kahiyang Ayu diajak oleh YouTuber Mgdalenaf untuk mukbang makanan khas Medan. Mereka mengunjungi rumah makan yang menawarkan menu mie sop. Intip keseruannya!

Kahiyang Ayu atau yang akrab disapa Ayang merupakan anak ke-2 dari Presiden Joko Widodo. Kini Ayang tinggal bersama sang suami di Medan, Sumatera Utara.

YouTuber Mgdalenaf tak menyiakan waktunya untuk bertemu dan mengajak Kahiyang Ayu saat sedang wisata kuliner di Medan (26/12). Mereka mengunjungi sebuah rumah makan yang menawarkan menu mie sop bernama Cassandra Mie Sop yang berlokasi di Jalan Marelan Raya Tanah 600. Rumah makan Cassandra Mie Sop salah satu yang populer di Medan dan sudah memiliki beberapa cabang.

Bukan Mgdalenaf kalau tidak mukbang. Ia mengajak Kahiyang Ayu mukbang mie sop bersamanya. Selain itu, ada juga menu rendang jengkol.

Mie sop khas Medan merupakan hidangan berkuah yang cita rasanya gurih hangat. Terdiri dari suun, kwetiau, mie kuning, ayam suwir, bawang goreng, seledri, bakso, dan disiram kuah kaldu ayam kampung gurih mlekoh.

Baca Juga: Ngakak! Bule Rusia Belanja Ikan di Pasar Muara Angke Tawar Harga jadi Lebih Mahal

Kahiyang Ayu dan Mgdalenaf Mukbang Mie Sop Khas MedanKahiyang Ayu dan Mgdalenaf Mukbang Mie Sop Khas Medan Foto: YouTube Mgdalenaf

Seporsi mie sop khas Medan ini biasanya dinikmati bersama aneka sate dan rendang jengkol. Namun racikan bumbu satenya berbeda, karena lebih pekat dan menggunakan beragam rempah.

Kahiyang Ayu memilih racikan mie sop menggunakan kwetiau. Sedangkan Mgdalenaf memilih mie kuning saja. "Pakai kwetiau," ujarnya singkat.

Keduanya mencoba mie sop ini dengan cita rasa yang polos terlebih dahulu. Menurut keduanya, mie sop ini memiliki cita rasa yang manis gurih dan segar.

Baca Juga: 5 Tips Diet Putri Marino hingga Sukses Turun BB 10 Kg

"Wow! Kuahnya manis ya, manis gurih. Buat kuah sopnya aja butuh waktu 3 jam untuk mendapatkan kaldu ayam kampungnya," jelas Mgdalenaf.

Kahiyang Ayu dan Mgdalenaf Mukbang Mie Sop Khas MedanKahiyang Ayu dan Mgdalenaf Mukbang Mie Sop Khas Medan Foto: YouTube Mgdalenaf

Mereka juga mencobanya dengan tambahan sambal hijau yang membuat cita rasanya makin nikmat. Kahiyang dan Mgdalenaf juga menikmatinya dengan sate kerang dan rendang jengkol.

Video mukbang Kahiyang Ayu dan Mgdalenaf telah ditonton lebih dari 347 ribu views. Komentar netizen juga sangat beragam.

Kahiyang Ayu dan Mgdalenaf Mukbang Mie Sop Khas MedanKahiyang Ayu dan Mgdalenaf Mukbang Mie Sop Khas Medan Foto: YouTube Mgdalenaf

"Kalo liat mba Kahiyang makan kayak ga bikin lapar, tapi langsung kepikiran buat belajar attitude. Anggun banget," komentar netizen.

"Mantap kak Magda, bisa makan bareng anak Presiden," sahut netizen lain.

Baca Juga: 7 Cemilan Hits 2021 Ini Picu Antrean Panjang Sampai Bikin Nostalgia!



Simak Video "Bikin Laper: Mukbang Suki Mulai Rp 99 Ribu yang Nagih Banget!"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com