ADVERTISEMENT

Tips Diet Tom Holland Demi Tubuh Atletis di Spider-Man: No Way Home

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood
Jumat, 17 Des 2021 06:00 WIB
This image released by Sony Pictures shows Tom Holland in Columbia Pictures
Foto: AP/Matt Kennedy
Jakarta -

Film Spider-Man: No Way Home mulai tayang di bioskop. Cerita film ini mencuri perhatian, termasuk sosok Spider-Man yang diperankan Tom Holland. Begini tips dietnya demi dapatkan tubuh atletis.

Tayang mulai Rabu (15/12/2021) di dunia, film Spider-Man No Way Home mendapat sambutan positif dari para penonton, terutama penggemar setia superhero ini. Pemeran Spider-Man masih sama yaitu aktor Tom Holland sebagai Peter Parker.

Ia dikisahkan menghadapi fitnah sebagai pembunuh Mysterio. Peter Parker juga dipusingkan karena identitasnya sebagai Spider-Man terbongkar.

Lagi-lagi akting Tom Holland memukau perhatian. Sosoknya yang atletis dan begitu luwes juga patut diapresiasi. Semuanya didapat berkat kerja keras, mulai dari olahraga hingga mengatur pola makan (diet).

Dalam beberapa pemberitaan, terungkap tips diet Tom Holland. Ternyata ia fokus membangun massa otot dengan olahraga dan konsumsi jenis makanan yang tepat.

Menaikkan massa otot 7 kg selama 6 minggu

Tom Holland, left, and Zendaya arrive at the premiere of Tom Holland dan Zendaya Saat di Premiere "Spider-Man: No Way Home" di Los Angeles. (Photo by Jordan Strauss/Invision/AP) Foto: Jordan Strauss/Invision/AP

Mengutip Man of Many (17/1/21), Tom Holland menyiapkan perannya sebagai Peter Parker dengan serius. Ia bahkan fokus meningkatkan massa otot hingga 7 kg dalam 6 minggu.

Untuk membantu hal ini, ia dibantu seorang personal trainer terkenal asal London, George Ashwell. Ashwell menginginkan penambahan massa otot Tom Holland tidak disertai peningkatan lemak tubuh.

Ia bekerja sama dengan sang aktor setiap hari selama 6 minggu! Berbagai pola olahraga dan latihan fisik dipilihkan Ashwell untuk aktor 25 tahun ini.

Olahraga Tom Holland demi perankan Spider-Man

Olahraga yang dijalankan Tom Holland sangat banyak. Beberapa di antaranya adalah angkat beban, lari, incline press dengan pronasi, angkat kaki lurus (dip bar straight leg raise), latihan barbel, dan banyak lainnya.

Ashwell mengatakan usai jalani latihan fisik yang intens, ia memberi waktu 'recovery' selama 30 menit bagi Tom Holland di meja perawatan.

"Tom adalah salah satu orang yang paling memperhatikan tubuhnya dan sangat mudah untuk dilatih, tetapi kami memastikan dia tidak terluka, itulah sebabnya kami tidak cenderung melakukan gerakan tipe binaraga yang lebih linier," kata Ashwell. Ia juga sangat menjaga agar Tom Holland tidak cedera.

Porsi makan dan menu makanan pilihan Tom Holland ada di halaman selanjutnya.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT