5 Minuman Sarapan Ini Bisa Percepat Turunkan Berat Badan

Riska Fitria - detikFood Rabu, 08 Des 2021 06:00 WIB
5 Minuman Sarapan Ini Bisa Percepat Turunkan Berat Badan Foto: iStock

3. Infused Water

5 Minuman Sarapan Ini Bisa Percepat Turunkan Berat Badan5 Minuman Sarapan Ini Bisa Percepat Turunkan Berat Badan Foto: iStock

Infused water atau disebut juga air detoks adalah air yang telah direndam dengan buah, sayur atau tempah. Proses perendaman tersebut dapat memberikan manfaat.

Salah satunya dapat menurunkan berat badan. Oleh karena itu, infused water ini baik dikonsumsi saat pagi hari di waktu sarapan.

Biasanya infused water tersebut dari air rendaman lemon, mint, timun atau apel. Sesuai dengan namanya, air detoks ini dapat mendetoks tubuh dari racun.

Selain itu, minuman ini juga memiliki sifat pembakar lemak. Rutin minum ini bisa membantu meningkatkan kekebalan tubuh, membuat perut terasa kenyang dan mencegah dehidrasi.

Baca Juga: 5 Makanan Paling Baik untuk Turunkan Berat Badan, Ini Daftarnya!

4. Jus Sayur dan Buah

5 Minuman Sarapan Ini Bisa Percepat Turunkan Berat Badan5 Minuman Sarapan Ini Bisa Percepat Turunkan Berat Badan Foto: iStock

Buah dan sayur adalah makanan yang menyehatkan. Cara mengonsumsi bisa diolah menjadi jus. Segelas jus buah atau sayuran dapat memberikan nutrisi yang baik.

Jus juga rendah kalori bahkan bisa meningkatkan sistem metabolisme tubuh karena mengandung serat dan vitamin yang tinggi. Selain itu, jus juga bisa membakar lemak.

Sarapan dengan jus sayur atau buah bisa membuat perut terasa kenyang lebih lama, sehingga menghindari kemauan untuk ngemil sepanjang waktu.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video " Masak Masak: Resep Minuman Penambah Imun ala Chef Martin Praja"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com