5 Minuman Sarapan Ini Bisa Percepat Turunkan Berat Badan

Riska Fitria - detikFood
Rabu, 08 Des 2021 06:00 WIB
5 Minuman Sarapan Ini Bisa Percepat Turunkan Berat Badan
Foto: iStock
Jakarta -

Tidak terbiasa sarapan dengan menu berat? Minuman menyehatkan ini bisa menjadi pilihan. Bahkan bisa bantu percepat penurunan berat badan.

Sarapan merupakan waktu makan terpenting, karena saat itulah tubuh diberi asupan nutrisi. Namun, ketika sarapan jangan asal memilih menu makanan dan minuman.

Terlebih bagi kamu yang berencana untuk menurunkan berat badan. Alih-alih sarapan dengan nasi, lebih baik sarapan dengan minuman menyehatkan ini.

Minuman tersebut punya kandungan berbagai nutrisi, mulai dari kafein, vitamin, serat hingga antioksidan yang bisa membuat perut terasa kenyang. Selain itu, minuman ini juga rendah kalori. Karenanya juga bisa sekaligus membantu menurunkan berat badan.

Dilansir dari Times of India, berikut 5 minuman sehat untuk sarapan:

1. Kopi

5 Minuman Sarapan Ini Bisa Percepat Turunkan Berat Badan5 Minuman Sarapan Ini Bisa Percepat Turunkan Berat Badan Foto: iStock

Kopi memang merupakan minuman favorit banyak orang di pagi hari. Minum kopi di pagi hari dipercaya dapat meningkat energi sebelum beraktivitas panjang.

Namun, untuk menurunkan berat badan disarankan untuk mengonsumsi kopi hitam tanpa campuran gula. Mencampurkan gula atau susu pada kopi bisa meningkatkan jumlah kalori.

Selain itu, penting juga untuk membatasi asupan kopi harian. Ahli gizi menyarankan dalam sehari paling tidak mengonsumsi kopi sebanyak 2 cangkir.

Jika lebih dari itu, kamu bisa mengalami efek samping yang mengganggu kesehatan. Mulai dari jantung berdebar, sulit tidur, dehidrasi hingga perut terasa kembung.

Baca Juga: 5 Tips Diet Meisya Siregar yang Kian Bugar Usai Turun BB 26 Kg

2. Teh Hijau

5 Minuman Sarapan Ini Bisa Percepat Turunkan Berat Badan5 Minuman Sarapan Ini Bisa Percepat Turunkan Berat Badan Foto: iStock

Bagi penikmat teh biasanya lebih memilih teh hijau untuk memulai pagi hari. Teh hijau juga bagus untuk menurunkan berat badan, seperti yang disebutkan oleh banyak penelitian.

Menurut para peneliti, teh hijau dapat mempercepat proses pembakaran lemak dan juga meningkatkan performa kamu saat berolahraga. Teh hijau mengandung senyawa yang disebut katekin.

Katekin tersebut bertanggung jawab untuk memberikan manfaat kesehatan. Selain teh hijau, ahli gizi juga menyarankan minum tehoolong dengan manfaat yang sama.



Simak Video " Masak Masak: Resep Minuman Penambah Imun ala Chef Martin Praja"
[Gambas:Video 20detik]