Tips Diet Calon Pengantin Wanita, Konsumsi 6 Makanan dan Minuman Ini

Yenny Mustika Sari - detikFood Kamis, 02 Des 2021 08:00 WIB
Tips Diet Calon Pengantin Wanita Agar Tampil Cantik di Hari Pernikahan Foto: Getty Images/iStockphoto/petrenkod
Jakarta -

Agar memiliki penampilan yang sempurna, banyak calon pengantin melakukan diet. Tentu saja untuk mendapatkan berat badan yang ideal, sehingga gaun yang dikenakan tampak cantik.

Setiap calon pengantin wanita sangat mengharapkan tampil cantik dan ideal di hari pernikahannya. Tak jarang yang melakukan diet ketat agar gaun pengantin tampak cantik saat dikenakan.

Diet yang cocok untuk diterapkan kepada calon pengantin banyak jenisnya. Mulai dari mengurangi asupan kalori hingga mengonsumsi makanan tertentu.

Dilansir dari India.com (30/11), ada 6 makanan dan minuman yang dapat dikonsumsi calon pengantin wanita saat diet. Di antaranya seperti yogurt, air putih, hingga mengonsumsi banyak kacang-kacangan.

Berikut 6 makanan dan minuman yang baik dikonsumsi calon pengantin wanita.

1. Kacang-kacangan

Tips Diet Calon Pengantin Wanita Agar Tampil Cantik di Hari PernikahanTips Diet Calon Pengantin Wanita Agar Tampil Cantik di Hari Pernikahan Foto: Getty Images/iStockphoto/petrenkod

Kacang-kacangan masuk ke dalam daftar makanan yang baik dikonsumsi calon pengantin wanita saat diet. Karena di dalamnya mengandung protein yang tinggi. Sehingga dapat membakar lemak dengan cepat dan berat badan mudah turun.

Jenis kacang-kacangan yang baik dikonsumsi adalah almond. Selain itu, bisa juga mengonsumsi kacang kedelai ataupun olahan kacang kedelai. Seperti susu, tahu, hingga tempe.

Baca Juga: Tutorial Bikin Bungkus Nasi Aestetik, Dilihat Sampai 4,7 Juta Kali

2. Konsumsi Air Putih

Selain berguna untuk menghidrasi tubuh seseorang, banyak minum air putih sangat dianjurkan ketika menjalani program diet. Air putih memiliki manfaat untuk memperlancar metabolisme tubuh.

Asupan air putih harian yang dianjurkan sebanyak 8 gelas atau kurang lebih 2 liter. Menurut beberapa penelitian, minum air putih sesuai anjuran dapat membakar hingga 100 kalori per hari.

3. Jus Sayuran

Sayuran juga baik dikonsumsi saat diet. Kalau bosan dengan olahan sayur seperti salad atau sup, kamu bisa mengolahnya menjadi jus yang segar.

Jus sayuran yang baik untuk menurunkan berat badan calon pengantin wanita adalah campuran antara buah bit, tomat, dan wortel. Racikan jus ini dipercaya dapat mencerahkan kulit.

Baca Juga: Penjual Pancake Cantik Tak Pakai Bra, Polisi Ingatkan Agar Berpakaian Sopan

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Bikin Laper: All You Can Eat dari Shabu hingga Agemono"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com