Penjual Pancake Cantik Tak Pakai Bra, Polisi Ingatkan Agar Berpakaian Sopan

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Senin, 29 Nov 2021 13:00 WIB
Penjual Pancake Cantik Tak Pakai Bra, Polisi Ingatkan Agar Berpakaian Sopan Foto: Mothership SG
Jakarta -

Ada-ada saja tingkah penjual makanan kaki lima. Di Thailand, penjual pancake ini berjualan tanpa bra hingga membuat polisi 'turun tangan' mengingatkan untuk berpakaian sopan.

Penjual makanan kaki lima bisa menarik perhatian karena beberapa hal. Utamanya karena rasa dan kualitas makanan yang mereka tawarkan.

Namun hal lain seperti paras wajah dan penampilan penjual makanan itu juga jadi faktor pendukung kepopuleran mereka. Seperti halnya yang terjadi pada seorang penjual pancake di Chiang Mai, Thailand.

Mengutip Mothership SG (29/11), penjual pancake 23 tahun ini berjualan tanpa memakai bra meski dirinya mengenakan cardigan panjang. Terlihat cardigan itu tidak menutupi dengan sempurna bagian payudaranya.

Penjual Pancake Cantik Tak Pakai Bra, Polisi Ingatkan Agar Berpakaian SopanPenjual Pancake Cantik Tak Pakai Bra, Polisi Ingatkan Agar Berpakaian Sopan Foto: Mothership SG

Penjual pancake ini diketahui bernama Aranya Apaiso atau populer dengan nama panggilan Olive. Sehari-hari ia berjualan di jalan Jed Yod-Chiang Kiang. Berpakaian tanpa bra seolah sudah jadi ciri khasnya saat menjajakan pancake.

Baca Juga: Laris Manis Diserbu Pembeli Gegara Penjual Mirip Artis dan Sexy

Pengunjung dan pembeli pancake-nya, baik pria maupun wanita, bisa melihat tampak samping payudaranya. Menurut Pattaya Mail, Olive mengaku nyaman berpakaian seperti ini.

Ia juga mengatakan caranya berpakaian tanpa bra ini bukan bertujuan menggaet lebih banyak pembeli. Namun secara tidak langsung, penampilan Olive tetap membuat sosoknya viral di media online.

Penjual Pancake Cantik Tak Pakai Bra, Polisi Ingatkan Agar Berpakaian SopanPenjual Pancake Cantik Tak Pakai Bra, Polisi Ingatkan Agar Berpakaian Sopan Foto: Mothership SG

Terkait hal ini, media Coconuts melaporkan Olive telah mendapat peringatan dari pihak kepolisian Chang Puak. Ia diminta berpakaian lebih sopan dan menerapkan jaga jarak saat berjualan makanan di tengah pandemi Covid-19. Petugas budaya setempat juga dikabarkan telah mengingatkan Olive untuk memakai bra.

Terlepas dari itu, Olive terlihat sebagai sosok penjual pancake yang cekatan. Ia menjual pancake tipis dan kering serupa crepe di Chiang Mai. Ia mahir menuangkan adonan pancake sampai mengoleskan topping ke atasnya. Saat memasak pun ia mengenakan celemek.

Sebelum Olive, penjual makanan cantik di Thailand juga banyak yang viral. Misalnya penjual jus buah bernama Ploychanok. Sehari-hari ia berjualan di Train Night Market Ratchada di Bangkok.

Penjual Pancake Cantik Tak Pakai Bra, Polisi Ingatkan Agar Berpakaian SopanPenjual Pancake Cantik Tak Pakai Bra, Polisi Ingatkan Agar Berpakaian Sopan Foto: Instagram Ploychanok

Penampilan Ploychanok bagai model dengan riasan wajah yang cantik. Videonya saat meracik jus buah sudah viral sejak tahun 2016.

Lalu ada penjual pisang goreng di Thailand yang sempat bikin geger pada tahun 2017. Pasalnya dua penjual ini terlihat cantik dan seksi. Foto-foto mereka viral usai diunggah seorang netizen Facebook.

Baca Juga: 5 Penjual Makanan Cantik dan Tampan di Thailand Ini Bikin Gagal Fokus



Simak Video "Antre 2 Jam Demi Pancake Jepang Pinggir Jalan"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com