Tempat Makan Legendaris Masih Eksis

Dijamin Enak! Ini 5 Mie Ayam Legendaris di Jakarta

Riska Fitria - detikFood
Selasa, 30 Nov 2021 12:00 WIB
Mie Ayam Obby
Foto: detikFood/Riska Fitria
Jakarta -

Sudah beroperasi sejak puluhan tahun, mie ayam atau bakmi di tempat ini sudah terjamin kelezatannya. Mienya kenyal dengan pemberian topping ayam yang royal.

Mie ayam atau bakmi dapat disebut sebagai comfort food kebanyakan orang Indonesia. Hidangan mie tersebut kemudian dilengkapi dengan berbagai topping seperti daging ayam cincang, bakso dan pangsit.

Dengan berbagai kondimen tersebut menciptakan perpaduan rasa yang sempurna. Mienya yang gurih asin dengan daging ayam cincang yang manis. Semakin sedap ketika diguyur dengan kuah kaldu yang harum.

Tempat makan mie ayam memang menjamur di Jakarta. Beberapa di antaranya sudah terkenal legendaris, karena warungnya sudah beroperasi sejak puluhan tahun lalu. Meski begitu, kelezatannya masih konsisten.

Berikut 5 tempat makan mie ayam legendaris di Jakarta:

1. Bakmi Boy 1963

Dijamin Enak! Ini 5 Mie Ayam Legendaris di JakartaDijamin Enak! Ini 5 Mie Ayam Legendaris di Jakarta Foto: detikcom

Sudah tersohor sejak tahun 1963, Bakmi Boy selalu menjadi pilihan tempat makan mie atau bakmi bagi warga Jakarta. Lokasi Bakmi Boy berada di kawasan Blok M, Jakarta Selatan.

Seporsi mie ayam di sini dibanderol mulai dari Rp 26.000. Namun, jika ingin dengan topping yang serba lengkap bisa memesan mie ayam spesial seharga Rp 45.000.

Mienya tipis, kenyal dan gurih. Disajikan dengan topping berupa bakso, daging ayam cincang, pangsit goreng atau pangsit rebus. Pemberian daging ayam cincangnya terbilang royal dengan bumbu sedap yang meresap.

Apalagi diberi kuah kaldu yang gurih dan harum. Bakmi Boy juga menawarkan mie ayam dengan porsi yang jumbo. Menu ini bisa dimakan untuk beramai-ramai.

Bakmi Boy
Pasar Mayestik, Jl. Tebah 2, Blok M
Jakarta Selatan
Telepon : 021 7250358
Jam Buka : 10.00 - 17.00

Baca Juga: Gurih Sedap Bakmi Boy yang Legendaris di Pasar Mayestik



Simak Video "4 Kuliner Khas Betawi yang Ada di PRJ 2022"
[Gambas:Video 20detik]