ADVERTISEMENT

Jika Terlalu Sering Dikonsumsi, Minuman Ini Juga Bisa Bikin Gemuk

Devi Setya - detikFood
Kamis, 02 Des 2021 05:00 WIB
Jika Terlalu Sering Dikonsumsi, Minuman Ini Juga Bisa Bikin Gemuk
Foto: Getty Images/iStockphoto/nevodka
Jakarta -

Ada beberapa jenis makanan yang diklaim bisa menyebabkan kenaikan berat badan. Namun ternyata ada juga minuman yang efeknya serupa.

Untuk menghidrasi tubuh, pilihan minuman paling baik adalah air mineral. Namun sesekali terkadang lidah juga ingin merasakan minuman dengan rasa manis dan nikmat seperti halnya soda atau kopi.

Padahal beberapa jenis minuman tinggi gula ini berpotensi menyebabkan kenaikan berat badan. Jika dikonsumsi sesekali maka efeknya tidak akan terlalu terasa, namun jadi berbahaya ketika minuman ini jadi santapan harian dalam jumlah yang banyak.

Dilansir dari Eat This Not That (1/12) ada beberapa minuman yang menyebabkan berat badan melonjak. Selain kenaikan berat badan, berbagai minuman ini juga bisa menjadi pemicu berbagai penyakit.

Berikut beberapa minuman yang jika dikonsumsi terlalu sering bisa membuat badan gemuk:

1. Soda

Jika Terlalu Sering Dikonsumsi, Minuman Ini Juga Bisa Bikin GemukJika Terlalu Sering Dikonsumsi, Minuman Ini Juga Bisa Bikin Gemuk Foto: Getty Images/iStockphoto/nevodka


Banyak ahli diet menunjuk minuman manis, terutama soda, sebagai minuman yang paling buruk untuk dijadikan minuman sehari-hari. Minuman soda sejatinya adalah campuran air dan gula yang sangat tinggi.

"Soda sangat tinggi gula dan kalori. Dalam 700 ml soda mengandung 60 gram gula atau sama dengan 12 sendok teh gula," kata Brenda Peralta, RD, seorang ahli gizi FeastGood.

Soda dan beberapa jenis minuman manis lainnya sangat sulit untuk dihindari karena keberadaannya yang sangat mudah dijangkau di pasaran. Apalagi soda identik sebagai minuman pendamping ketika menikmati makanan cepat saji.

Jika dikonsumsi secara berlebihan, gula dalam tubuh akan melonjak dan berpotensi menyebabkan diabetes. Hal ini juga erat kaitannya dengan kenaikan berat badan.



Simak Video "61,27% Penduduk RI Konsumsi Minuman Manis Lebih dari 1 Kali per Hari"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT