Tips Diet Anya Geraldine, Makan Sehari Sekali hingga Minum Probiotik

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood
Selasa, 30 Nov 2021 06:00 WIB
Tips Diet Anya Geraldine, Makan Sehari Sekali hingga Minum Probiotik
Foto: Instagram anyageraldine
Jakarta -

Anya Geraldine menarik perhatian lewat perannya sebagai pelakor di serial Layangan Putus. Parasnya kian cantik dan langsing. Ternyata ini tips diet Anya Geraldine.

Anya Geraldine dikenal sebagai selebgram pemilik lebih dari 9 juta followers. Dara 25 tahun ini sekarang juga sudah merambah dunia seni peran.

Terbaru, ia beradu akting dengan Reza Rahadian dan Putri Marino dalam serial web berjudul Layangan Putus. Anya memerankan sosok 'pelakor' bernama Lydia.

Akting Anya sukses membuat netizen ikut gregetan. Sosoknya terlihat makin cantik dan langsing. Hal ini tentunya didapat dengan usaha dan kerja keras. Ia menjaga pola makan hingga melakukan olahraga rutin untuk mencapai berat badan sekarang.

Dalam beberapa kesempatan, Anya mengungkap tips diet yang ia jalani. Mulai dari jalani intermittent fasting sampai rutin minum minuman tinggi serat dan probiotik untuk melancarkan pencernaan dan singkirkan perut buncit.

Berikut serba-serbi soal tips diet Anya Geraldine:

1. Diet demi terlihat langsing di kamera

Manisnya Anya Geraldine Saat Nikmati Sarapan dan Ngemil Fried ChickenTips Diet Anya Geraldine, Makan Sehari Sekali hingga Minum Probiotik Foto: Instagram anyageraldine

Dalam sebuah sesi 'live' di Instagramnya, Anya mengungkap dirinya terpacu lebih kurus karena ingin terlihat lebih bagus di kamera. Menurutnya, seseorang akan terlihat 5 kg lebih gemuk dari aslinya, saat berada di depan kamera.

"Aku sekarang hampir setiap hari olahraga jadi kurusan. Kedua, aku sekarang jaga makan. Ketiga, aku menguruskan diri karena aku merasa kemarin tuh bener-bener tembem banget sehingga kalau mau syuting, kan aku sekarang lagi syuting series Layangan Putus, kalau di kamera itu, berat badan nambah 5 kg. Jadi mau nggak mau aku harus ngurusin lagi," katanya.

Dalam live pada April 2021 ini, Anya juga mengungkap berat badannya sekitar 66 kg. Sedangkan untuk tinggi badannya 177 cm.

2. Fokus olahraga dan membangun otot

Ditanya soal 'body goals', pemilik nama asli Nur Amalina Hayati ini berharap dirinya menjadi 'body goals'. "Dulu aku tuh mikir cewek yang bagus tuh selalu yang kayak kurus. Karena aku merasa kalau cewek kurus tuh pakai baju apa aja kayaknya cocok," katanya.

Ia melanjutkan, "Tapi aku pikir-pikir lagi setelah aku lihat foto aku yang lama, kan dulu aku sempat kurus banget tuh, itu emang kurus karena nggak olahraga dan nggak suka makan. Jadi tuh badannya nggak ada ototnya. Yaudah kurus aja gitu."

Saat ini dirinya mengaku tidak ingin gemuk, tapi kalaupun nantinya badannya membesar, ia ingin itu karena penambahan otot. "Jadi aku ngerasa, sekurus-kurusnya aku nanti, nantinya badannya bakal ada bentuknya. Nah, menurut aku sekarang body goals yang seperti itu," ujarnya.

3. Kurangi gula dan garam

Catat! Ini 5 Pola Diet Populer Paling Sehat di Tahun 2021Tips Diet Anya Geraldine, Makan Sehari Sekali hingga Minum Probiotik Foto: Getty Images/iStockphoto/Ekaterina-84

Demi mencapai 'body goals' versi dirinya, Anya fokus olahraga. Salah satunya gym yang ia lakukan rutin. Kemudian ia juga menjaga pola makan dengan memilih makanan sehat dan mengurangi konsumsi makanan tinggi gula dan garam.

"Kerasa banget kalau lagi makan nggak sehat, kayak makan gula, makan karbohidrat kebanyakan, atau makan apa yang garamnya terlalu banyak, itu tuh kayak bikin muka lebih tembem, double chin, segala macam," katanya.

4. Jalani intermittent fasting

Dalam podcast Deddy Corbuzier (25/7/20), Anya mengungkap dirinya jalani diet dan intermittent fasting. "Jadi kayak aku tuh sehari makannya sekali, tapi kalau mau banyak yaudah," katanya.

Deddy lantas mengatakan bahwa pola makan itu bernama OMAD alias one meal a day. "Gue ngelakuin itu, gue ngelakuin OCD dan sekarang gue ngelakuin OMAD. Jadi gue makan sehari sekali," sambung Deddy.

Lalu untuk intermittent fasting yang dijalani Anya tak ubahnya puasa dimana ia memiliki jam-jam tertentu untuk makan atau biasa disebut jendela makan. Pola diet ini bekerja dengan cara memperpanjang periode tubuh membakar kalori yang dikonsumsi selama makan terakhir dan mulai membakar lemak.

Rencana diet intermittent fasting terdiri dari beberapa jenis. Rencana paling populer adalah metode 16/8 dimana pelaku diet puasa 16 jam dan boleh makan 8 jam.

Lalu ada juga pendekatan 5:2 dimana pelaku diet boleh makan biasa selama 5 hari dalam seminggu, namun dalam dua hari sisanya harus membatasi asupan makanan. Jumlah kalorinya berkisar 500-600 kkal saja.

5. Konsumsi minuman tinggi serat dan probiotik

Tips Diet Anya Geraldine, Makan Sehari Sekali hingga Minum ProbiotikTips Diet Anya Geraldine, Makan Sehari Sekali hingga Minum Probiotik Foto: Instagram anyageraldine

Tips diet Anya Geraldine juga termasuk mengonsumsi minuman tinggi serat dan probiotik. Pemain film Yowis Ben ini bahkan jadi brand ambassador sebuah produk minuman serat, probiotik, dan prebiotik yang membantu proses penurunan berat badan.

Anya biasanya mengonsumsi minuman ini di malam hari lalu keesokan paginya akan buang air besar. Menurutnya cara ini efektif untuknya karena ia suka makan banyak, namun sulit buang air besar.

Ia juga kerap menunjukkan beda perutnya yang dulu buncit namun setelah minum minuman tersebut, jadi jauh berkurang. "Karena kan aku suka banget makan banyak ya, jadi biar jaga berat badan juga. Ibaratnya biar apa yang gue makan hari ini, cepet-cepet keluar deh besok biar gak nimbun gitu di perut," tulis Anya di Instagram beberapa waktu lalu.



Simak Video "4 Kuliner Khas Betawi yang Ada di PRJ 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)