Tips Diet Shanty Denny yang Turun BB 14 Kg, Konsumsi 7 Makanan Ini

Diah Afrilian - detikFood Selasa, 23 Nov 2021 08:00 WIB
Tips Diet Shanty Denny yang Turun BB 14 Kg, Konsumsi 7 Makanan Ini Foto: Instagram shantydenny/iStock

3. Sayuran Hijau

Sebagai pelengkap waktu makan utama atau saat mengonsumsi nasi putih, Shanty Denny juga melengkapi menunya dengan sayuran hijau. Tidak dimasak menggunakan banyak minyak, semua jenis sayuran hijau yang dimakannya hanya akan dimasak tanpa minyak atau direbus dengan tambahan bumbu berupa irisan bawang merah dan bawang putih, garam himalaya serta merica bubuk.

Menu berupa sayuran hijau ini harus selalu hadir mendampingi waktu makan nasi yang telah ditentukan. Baik pada waktu makan siang maupun makan malam. Adapun porsi dari menu sayuran yang dikonsumsi ini hanya sebatas dua sendok makan setiap waktu makannya saja.

4. Ayam Tanpa Lemak

Tips Diet Shanty Denny yang Turun BB 14 Kg, Konsumsi 7 Makanan IniTips Diet Shanty Denny yang Turun BB 14 Kg, Konsumsi 7 Makanan Ini Foto: Instagram shantydenny/iStock

Selain sayur, menu protein juga dihadirkan untuk melengkapi nutrisi makanan. Pilihan menu daging ayam tanpa tulang dan tanpa lemak menjadi lauk pelengkap saat waktu makan utama telah tiba. Setiap kali waktu makan tiba, daging ayam yang dikonsumsi dibatasi hanya pada berat 55 gram saja.

Ayam yang dikonsumsi juga tidak boleh dimasak dengan cara digoreng atau ditambahkan santan. Cukup dibumbui dengan garam dan merica, Shanty biasanya akan menumis ayam tanpa menggunakan minyak hingga matang dan langsung dinikmati sebagai lauk pelengkap nasi putih.

5. Ikan Laut

Saat bosan dengan ayam sebagai lauk pelengkapnya, Shanty Denny juga mengungkapkan menu tersebut bisa saja diganti sesuai selera. Alternatif yang disarankan adalah berbagai jenis ikan laut yang bisa dimasak sama seperti ayam.

Misalnya ikan tongkol, ikan tuna, ikan kakap atau berbagai jenis ikan laut lainnya akan ditinmbang seberat 55 gram. Dibumbui hanya dengan menggunakan garam dan merica ikan ini bisa dimasak tanpa minyak dan disajikan sebagai lauk pelengkap saat makan nasi putih.

Baca juga: Hati-Hati! 5 Kesalahan Minum Kopi Ini Bisa Bikin Kamu Cepat Tua

Selanjutnya
Halaman
1 2 3

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com