Salt Bae Punya Perut Six Pack, Ternyata Begini Pola Makannya

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Selasa, 23 Nov 2021 07:00 WIB
10 Potret Jadul Salt Bae Sebelum Jadi Celebrity Chef Terkenal Foto: Instagram nusr_et
Jakarta -

Salt Bae terkenal bukan hanya karena steaknya, melainkan juga penampilannya. Chef kelahiran Turki ini menjalani pola makan sehat yang membuat tubuhnya bugar dan perutnya six pack!

Menelusuri foto-foto Salt Bae di Instagram, kamu bakal mendapati kalau pemilik nama asli Nusret Gokce ini adalah sosok yang sangat memperhatikan penampilan. Pakaiannya selalu rapi dan bahkan terkesan flamboyan dengan aksesoris kacamata hitam andalannya.

Tubuh Salt Bae juga mencuri perhatian karena otot-otot tangannya kekar dan perutnya six pack. Semua ini didapat lantaran Salt Bae menjalani pola makan sehat.

Sebenarnya seperti apa pola diet Salt Bae? Apakah chef 38 tahun ini juga makan daging atau steak sehari-hari? Berikut detikfood merangkum informasinya dari GQ (17/4/18):

Pola makan tinggi protein

Salt Bae Punya Perut Six Pack, Ternyata Begini Pola MakannyaSalt Bae Punya Perut Six Pack, Ternyata Begini Pola Makannya Foto: Instagram nusr_et

Salt Bae mengaku setiap hari mengonsumsi banyak protein. Untuk menu sarapan favoritnya adalah oatmeal dan kadang putih telur rebus dengan tomat, keju, dan selembar roti panggang.

"Saya biasanya terlalu sibuk kerja di restoran sehingga tak sempat makan siang, tapi saya bakal makan potongan besar daging merah untuk makan malam dengan sayuran apapun yang ada di sekitar saya," katanya.

Untuk camilanpun, Salt Bae tak jauh-jauh dari sumber protein. Ia menyukai kacang-kacangan untuk mengganjal perut.

Minum kopi

The Sun (15/10/21) mengungkap Salt Bae juga menyukai sarapan yang terdiri dari 250 gram daging steak dengan pelengkap kacang chickpea, lentil, dan black rice.

Lanjut makan siang, ia bisa melahap berbagai sayuran kukus dengan 250 gram steak. Chef yang berteman dengan banyak tokoh terkenal dunia ini juga menikmati kopi.

Di sore hari, ia biasa minum espresso dengan ditemani yogurt. Yogurtnya ini diberi tambahan sirup tradisional Turki. Lalu lanjut ke makan malam, ia kembali makan steak. Selanjutnya ia hanya minum air putih saja.

Tak suka 'cheating meal'

Salt Bae Punya Perut Six Pack, Ternyata Begini Pola MakannyaSalt Bae Punya Perut Six Pack, Ternyata Begini Pola Makannya Foto: Instagram nusr_et

Meski jalani diet sehat yang cukup ketat, Salt Bae mengaku bukan tipe orang yang suka cheating urusan makanan. Ia bilang, "Tidak ada makanan yang seharusnya membuat Anda merasa bersalah untuk menyantapnya jika Anda makan sehat dan olahraga teratur."

Untuk porsi makannya sehari-haripun, ia tidak pernah menakarnya. "Makanan bukan soal jumlahnya. Saya mengonsumsi sejumlah protein yang saya butuhkan sehari-hari untuk jadi energi diri saya. Saya sangat sibuk," kata pria yang sudah bekerja di toko daging sejak usia 13 tahun ini.

Olahraga andalan Salt Bae

Selain makanan, rahasia tubuh bugar dan perut six pack Salt Bae adalah olahraga rutin. "Saya menyukai tinju dan olahraga bodyweight. Jenis olahraga ini memberikan saya definisi dan kekuatan inti yang saya inginkan," katanya.

Menurutnya, lompat tali berkali-kali bukan hanya menstimulasi ototnya tapi juga membuat ia sigap dan cekatan di dapur. "Saya harus sangat cepat saat berada di dapur," katanya.

Dengan olahraga berat yang rutin inilah, Salt Bae merasa bisa mengimbangi ngidam makanannya. "Olahraga dan makan enak jalan berdampingan. Saya harus memberi bahan bakar (makanan) untuk tubuh saya berolahraga, dan harus olahraga untuk makan makanan yang saya suka," katanya.



Simak Video "Bakso Viral di Bogor: Bakso Kering Yamin yang Ludes Diserbu "
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com