Perjalanan Karir Salt Bae: Terpaksa Kerja di Usia 13 Tahun hingga Punya Kekayaan Rp 729 M!

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Sabtu, 20 Nov 2021 18:00 WIB
Perjalanan Karir Salt Bae: Terpaksa Kerja di Usia 13 Tahun hingga Punya Kekayaan Rp 729 M! Foto: Instagram nusr_et
Jakarta -

Salt Bae kini sukses jadi celebrity chef sekaligus pebisnis kuliner. Untuk berada di titik sekarang, Salt Bae melalui perjuangan berat, salah satunya pernah terpaksa bekerja saat berumur 13 tahun.

Sosok Salt Bae selalu jadi perhatian. Mulai viral tahun 2017 karena video gaya uniknya menabur garam tersebar di media sosial, hingga sekarang chef kelahiran Turki ini sudah punya 28 restoran di dunia.

Salt Bae bahkan kini berteman dengan para pesohor dunia. Banyak selebriti dan tokoh terkenal menyempatkan waktu mereka untuk bersantap di restoran Salt Bae hingga foto bersama chef bernama asli Nusret Gokce ini.

Saat ini kekayaan Salt Bae diperkirakan mencapai 38 juta Euro atau lebih dari Rp 729 miliar! Tak heran jika dirinya kerap menunjukkan gaya hidup mewah di media sosial.

Namun kesuksesan yang diraih Salt Bae sekarang bukanlah proses instan, melainkan hasil dari kerja keras dan kegigihannya selama bertahun-tahun. Salt Bae melalui banyak rintangan untuk bisa sampai di titik sekarang.

Mengutip OK! UK (30/9/21), inilah perjalanan karir Salt Bae yang menarik disimak:

1. Lahir dalam kemiskinan dan berhenti sekolah

Perjalanan Karir Salt Bae: Terpaksa Kerja di Usia 13 Tahun hingga Punya Kekayaan Rp 729 M!Perjalanan Karir Salt Bae: Terpaksa Kerja di Usia 13 Tahun hingga Punya Kekayaan Rp 729 M! Foto: Instagram nusr_et

Salt Bae adalah anak pertama dari lima bersaudara pasangan Faik Gokce dan istrinya, Fatma Gokce. Salt Bae menghabiskan masa kecilnya di Istanbul, Turki.

Keluarganya saat itu terbilang miskin, tak punya banyak uang. Sang ayah hanya bekerja sebagai buruh tambang batu bara. Meski begitu hubungan kekeluargaan antara Salt Bae dan orang tuanya sangat dekat.

Untuk urusan sekolah, Salt Bae terpaksa berhenti sekolah di usia 10 karena orang tuanya tak sanggup lagi membayar biaya pendidikan. Mereka sangat miskin hingga terpaksa meminta anaknya sendiri untuk bekerja.

Di usia 13 tahun, Salt Bae akhirnya magang di sebuah toko daging. Sehari-hari ia bekerja sangat lama di beberapa steak house berbeda di penjuru Turki. Profesi ini dijalaninya sampai ia berusia 23 tahun.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Bakso Viral di Bogor: Bakso Kering Yamin yang Ludes Diserbu "
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com