Saingi Steak Emas Salt Bae, Restoran Ini Jual Burger Emas Rp 1,9 Juta

Diah Afrilian - detikFood Kamis, 18 Nov 2021 18:30 WIB
Saingi Steak Emas Salt Bae, Restoran Ini Jual Burger Emas Rp 1,9 Juta Foto: The Sun UK
Jakarta -

Steak berlapis emas milik Salt Bae begitu viral. Saingi steak viral tersebut, sebuah resto burger sajikan burger berlapis emas seharga Rp 1,9 juta.

Nama Salt Bae tak lagi asing di telinga banyak orang. Terkenal melalui gayanya menabur garam yang nyentrik, chef asal Turki ini dengan mudah menjadi viral. Tak hanya sebagai chef, dirinya juga memiliki bisnis restoran steak yang kini berkembang pesat.

Salah satu menunya yang terkenal adalah steak tomahawk berlapis emas yang bisa dimakan. Menu ini bahkan menjadi viral setelah banyak unggahan pada media sosial yang mengulas tentang steak berharga sultan tersebut. Namun viralnya steak ini juga tak terlepas dari berbagai kontroversi yang terjadi.

Pengelolaan restoran yang tak terlalu baik menjadi masalah yang kerap mengundang banyak kontroversi. Walaupun banyak kontroversi yang menempel pada restoran steak ini tetapi Salt Bae tak pernah gentar untuk mengembangkan bisnisnya.

Baca juga: Resto Salt Bae ke-28 Dibuka di Arab Saudi, Segini Harga Menunya

Saingi Steak Emas Salt Bae, Restoran Ini Jual Burger Emas Rp 1,9 JutaSaingi Steak Emas Salt Bae, Restoran Ini Jual Burger Emas Rp 1,9 Juta Foto: The Sun UK

Mengutip The Sun UK (16/11) terinspirasi dari viralnya steak emas buatan Salt Bae, sebuah restoran burger yang berlokasi di Doncaster, Inggris ikut menyajikan makanan berlapis emas yang tak biasa. Dilapisi dengan emas 24 karat yang aman untuk dikonsumsi, burger yang disajikan di Dope burger ini dibanderol seharga Rp 1,9 juta.

"Doncaster begitu menyenangkan untuk kami dan ini akan menjadi cabang Dope Burger yang tidak secara langsung dimiliki oleh perusahaan induk," kata juru bicara dari Dope burger.

Mengembangkan pembukaan cabang yang tidak dibawah naungan perusahaan induk, Dope Burger juga berharap akan muncul cabang-cabang restoran burger lainnya yang membuka peluang untuk para wirausahawan mengembangkan bisnisnya. Ide burger berlapis emas juga dibuat untuk menarik perhatian masyarakat sekitar terhadap Dope Burger.

Tak hanya Dope Burger, sebelumnya juga banyak restoran dan chef yang berusaha untuk meniru steak berlapis emas yang mahal ala Salt Bae ini. Salah satunya seorang chef yang memamerkan pie babi berlapis emas.

Baca juga: 5 Tips Langsing Permanen dari dr. Shindy, Kakak Ria Ricis

Saingi Steak Emas Salt Bae, Restoran Ini Jual Burger Emas Rp 1,9 JutaSaingi Steak Emas Salt Bae, Restoran Ini Jual Burger Emas Rp 1,9 Juta Foto: The Sun UK

Adalah Gareth Mason, seorang chef profesional yang berasal dari Lancashire yang mengkritik harga steak Salt Bae yang terlalu mahal melalui pie babi berlapis emas. Bukan hanya sekadar pie babi saja tetapi pelengkap lainnya seperti kentang goreng, bacon dan sosis juga dilapisi oleh Mason dengan lembaran emas yang bisa dimakan.

"Kami menyediakan makanan tradisional Lancashire yang dilapisi dengan emas yang harganya mudah dan akan sanggup dibayar oleh seluruh tamu," kata Mason.

Baca juga: Atlet Bulutangkis Indonesia Open Kegirangan Disuguhi Banyak Indomie



Simak Video "Berliner Imbiss, Burger dan Hotdog Gerobakan Legendaris Sejak 1989"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
dMentor
×
Mulai Bisnis Ala Sandiaga Uno
Mulai Bisnis Ala Sandiaga Uno Selengkapnya