Duh! Pedagang Mie Ini Diamankan Polisi Usai Meniru Gaya Salt Bae

Diah Afrilian - detikFood Jumat, 19 Nov 2021 15:30 WIB
Duh! Pedagang Mie Ini Diamankan Polisi Usai Meniru Gaya Salt Bae Foto: Daily Mail
Jakarta -

Nama Salt Bae memang identik dengan gaya menabur garamnya. Tetapi seorang pedagang diamankan polisi setelah meniru gaya menabur garamnya yang viral itu.

Chef asal Turki, Salt Bae, menjadi terkenal setelah gayanya menabur garam yang begitu nyentrik. Caranya yang unik membuat Salt Bae sangat mudah dikenali dan viral setelah beberapa video unggahannya beredar di media sosial.

Chef yang secara handal mengolah berbagai hidangan daging ini juga dikenal dengan berbagai bisnis kulinernya yang mendunia. Salah satunya adalah restoran steak yang menawarkan menu steak emas. Restoran ini bahkan sudah memiliki 28 cabang di seluruh dunia.

Di restoran steaknya, Salt Bae sesekali hadir untuk melayani pelanggan yang datang. Ia melakukan beberapa hal seperti memotong daging steak di atas meja pelanggan, menabur garam dengan gayanya yang unik, hingga menyuapi pelanggan dengan potongan steak yang sudah tersedia di meja.

Baca juga: Uya Kuya Traktir Orang Makan Babi Guling, Ini Hukumnya dalam Islam

Duh! Pedagang Mie Ini Diamankan Polisi Usai Meniru Gaya Salt BaeDuh! Pedagang Mie Ini Diamankan Polisi Usai Meniru Gaya Salt Bae Foto: Daily Mail

Terinspirasi dari gaya Salt Bae tersebut, seorang pedagang mie kaki lima di Vietnam meniru gaya Salt Bae dengan jenaka. Mengutip Daily Mail (17/11), pedagang mie tersebut ternyata justru diamankan polisi setelah video gayanya meniru Salt Bae viral.

Bui Tuan Lam, selaku pedagang mie kaki lima ini, meniru gaya Salt Bae saat dirinya memasukkan potongan daging ke dalam mangkok mie dan menaburkan irisan daun bawang. Pedagang 38 tahun yang diketahui berjualan di kota Danang ini ditangkap oleh kepolisian dengan dugaan mengejek seseorang.

Bui Tuan Lam sendiri telah mengatakan kepada polisi bahwa dirinya tidak berniat untuk mengejek siapapun. Gaya ala Salt Bae yang dilakukannya hanya sekadar gurauan dan triknya untuk menarik pelanggan di sekitar.

Baca juga: Resto Salt Bae ke-28 Dibuka di Arab Saudi, Segini Harga Menunya

Duh! Pedagang Mie Ini Diamankan Polisi Usai Meniru Gaya Salt BaeDuh! Pedagang Mie Ini Diamankan Polisi Usai Meniru Gaya Salt Bae Foto: Daily Mail

"Video yang aku buat hanya untuk senang-senang saja dan sebagai iklan bagi kedai mie dagingku. Lebih banyak pelanggan yang datang setelah video tersebut aku unggah," ungkap Lam.

Ternyata alasan lain dari Lam yang terus dipantau polisi adalah karena terkait kontroversi Salt Bae yang menyuapi salah satu pejabat Partai Komunis Vietnam yang datang berkunjung ke restoran Salt Bae. Isu ini yang kemudian membuat pihak kepolisian menjadi begitu sensitif dengan sosok Salt Bae yang dianggap memiliki keterkaitan dengan Partai Komunis Vietnam.

Unggahan video yang menunjukkan dirinya tengah menyiapkan semangkok mie ini memang begitu viral di Facebook. Lam bahkan mendapat julukan sebagai "Green Onion Bae" karena caranya yang menabur irisan daun bawang sama seperti Salt Bae saat menabur garam.

Baca juga: Netizen Ini Kena Getok Harga, Beli 2 Nasi Putih Harganya Rp 197 Ribu!

Tonton juga: 'Kisah Pengabdian Luar Biasa Perawat Lansia'

[Gambas:Video 20detik]



(dfl/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com