7 Tips Diet Mudah dan Aman Bagi Pemula dari dr Clarin Hayes

Diah Afrilian - detikFood Sabtu, 20 Nov 2021 07:00 WIB
dokter yang sekaligus merangkap jadi selebgram Clarin Hayes terus memberikan edukasi dibidang kesehatan dan kecantikan di bilangan Serpong, Tangerang, Banten. Foto: Rachman_punyaFOTO
Jakarta -

Kerap eksis di media sosial dan beri edukasi yang menarik bagi anak muda, dr Clarin Hayes menjadi idola. Dirinya juga membagikan tujuh tips diet aman bagi pelaku diet pemula.

Keinginan untuk memiliki berat badan yang seimbang dan proporsional menjadi impian banyak orang terutama pada perempuan muda. Menjaga penampilan juga demi alasan kesehatan membuat banyak orang berlomba-lomba untuk hidup sehat dan mendapatkan tubuh yang proporsional.

Terutama pada usia remaja maupun dewasa muda dimana dituntut dengan aktivitas yang begitu padat sudah sewajarnya untuk menjaga kebugaran tubuh dengan menerapkan pola diet yang sehat. Berat badan yang seimbang dan proporsional juga akan sangat berpengaruh terhadap tingkat kepercayaan diri seseorang.

Sebagai seorang dokter millennial, dr Clairin Hayes kerap menggunakan media sosial sebagai wadah untuk mengedukasi masyarakat terutama anak muda agar lebih sadar dan memahami cara menjaga tubuh yang lebih baik. Salah satunya adalah tips menjalankan diet yang mudah dan aman bagi pelaku diet pemula yang baru ingin mencoba diet.

Berikut ini 7 tips diet aman yang bisa diikuti pemula ala dr Clarin Hayes:

orang sedang minum airFoto: Thinkstock

1. Minum Air Putih Sebelum Makan

Sebelum mulai menyantap makanan, dr Clarin Hayes menyarankan untuk setidaknya minum segelas air putih. Konsumsi air putih sebelum makan ini dikatakan menjadi jalan pintas yang paling mudah dan cerdas untuk menekan nafsu makan dan mencegah lebih banyak kalori masuk ke dalam tubuh.

Logikanya, minum segelas air putih sangat membantu untuk mengisi sebagian ruang di dalam perut. Ketika ruang pada perut mulai terisi maka kamu akan merasakan kenyang yang lebih cepat sehingga bisa mencegah kemungkinan untuk makan terlalu banyak.

2. Minum Air Putih Setelah Makan

Bukan hanya saat sebelum makan, setelah makan juga penting fungsinya untuk minum segelas air putih. Alasan pertama adalah untuk membantu makanan bergerak dengan lancar masuk ke dalam saluran pencernaan.

Alasan lainnya, air putih yang disarankan untuk dikonsumsi setelah makan jauh lebih baik jika dibandingkan dengan mengonsumsi minuman lainnya. Minum air putih tidak menambahkan asupan kalori yang masuk ke dalam tubuh setelah proses makan yang memasukkan banyak kalori. Sehingga minum air putih dinilai menjadi minuman yang paling sehat dan baik untuk dikonsumsi setelah makan.

Baca juga: 5 Tips Langsing Permanen dari dr. Shindy, Kakak Ria Ricis

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Bakso Viral di Bogor: Bakso Kering Yamin yang Ludes Diserbu "
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com