Jangan Dihindari! 5 Makanan Berlemak Ini Justru Harus Dikonsumsi Saat Diet

Devi Setya - detikFood
Senin, 15 Nov 2021 08:00 WIB
minyak salmon
Foto: iStock

4. Coklat Hitam


Orang yang sedang diet juga disarankan untuk mengurangi gula rafinasi, tetapi itu tidak berarti Anda tidak dapat menikmati sedikit makanan manis, kata Scheller. Dari beberapa pilihan makanan, kamu bisa mencoba cokelat hitam.

Cokelat hitam mengandung 70 persen kakao yang terdiri dari antioksidan dan polifenol paling banyak. Dua zat ini dianggap bermanfaat bagi kesehatan metabolisme secara keseluruhan, menurut sebuah penelitian yang diterbitkan pada September 2018 di jurnal Molecules.

Lagipula tak ada yang berani menolak lezatnya sepotong cokelat. Cokelat juga memicu hormon rasa bahagia yang dijamin bikin siapapun akan senang menikmatinya.

Telur, menu sarapan terbaik karena mengandung protein tinggi yang juga dapat membuat kenyang lebih lamaJangan Dihindari! 5 Makanan Berlemak Ini Justru Harus Dikonsumsi Saat Diet Foto: Getty Images/iStockphoto/

5. Telur


Banyak orang menganggap telur sebagai makanan yang relatif mudah dicerna, dibandingkan daging berlemak. "Kuningnya adalah sumber lemak, dan telur adalah sumber protein yang baik," kata Scheller.

Satu butir telur mengandung 6 gram protein dan 5 gram lemak. Orang dengan EPI berisiko kekurangan gizi, karena pencernaan mereka tidak bekerja dengan baik, jadi penting untuk menemukan sumber protein dan lemak sehat yang mudah disiapkan dan dimakan.



Simak Video "4 Kuliner Khas Betawi yang Ada di PRJ 2022"
[Gambas:Video 20detik]

(dvs/odi)