Dulu Kecanduan Junkfood, 5 Orang Ini Diet Ketat dan Turun BB Puluhan Kilogram

Sonia Basoni - detikFood Rabu, 10 Nov 2021 06:00 WIB
Dulu Kecanduan Junkfood, 5 Orang Ini Diet Ketat dan Turun BB Puluhan Kilogram Foto: Site News
Jakarta -

Berawal dari kecanduan junk beberapa orang ini sukses menjalani diet. Bahkan berhasil pangkas berat badan puluhan kilogram.

Membicarakan berat badan sering menjadi isu atau topik yang sensitif untuk sebagian orang. Apalagi bagi mereka yang sulit untuk mengontrol rasa lapar, dan kecanduan dengan makanan tak sehat seperti junkfood hingga makanan berlemak lainnya.

Tapi banyak juga orang yang berhasil mengubah pola makan dan gaya hidup mereka, dan diet ketat untuk memangkas berat badan. Banyak juga yang masih bisa menyantap makanan kesukaan mereka, meskipun sudah berhasil menurunkan puluhan kilogram.

Mulai dari kisah kecanduan junkfood, sampai kisah orang-orang yang dulunya tak bisa lepas dari pizza dan burger tapi sukses turunkan berat badan.

Dilansir dari berbagai sumber berikut beberapa kisah inspiratifnya.

Baca Juga: Bukan untuk Langsing, Wanita Ini Berjuang Makan Banyak Untuk Tambah Berat Badan


1. Diet Ketat Turun 28 Kg

Dulu Kecanduan Junkfood, 5 Orang Ini Diet Ketat dan Turun BB Puluhan KilogramDulu Kecanduan Junkfood, 5 Orang Ini Diet Ketat dan Turun BB Puluhan Kilogram Foto: Site News

Berusaha keras untuk menurunkan berat badannya. Wanita bernama Scarlett Harvey dari Inggris, berhasil memangkas berat badannya hingga 28 kg. Dulu berat badannya mencapai angka 82 kg. Dulunya ia sangat suka makan pizza dan burger, sampai berat badannya melonjak tinggi.

Karena diejek banyak orang, akhirnya Scarlett mulai diet ketat dan mengganti pola makannya yang jadi sehat.

"Saya selalu suka mencampur oatmeal dengan strawberry. Ditambah dengan bubuk protein dan air. Bisa juga ditambah dengan cokelat hitam. Kadang saya juga makan salmon fillet dengan nasi," lanjutnya.

Uniknya meski sudah diet ketat dan berhasil memangkas berat badannya. Scarllet tetap bisa makan pizza dan burger kesukaannya, tentunya dengan beberapa topping yang lebih sehat dan rendah kalori. Pencapaiannya ini tentu saja membuatnya bangga.

2. Hobi Makan Nachos dan Pizza

Dulu Kecanduan Junkfood, 5 Orang Ini Diet Ketat dan Turun BB Puluhan KilogramDulu Kecanduan Junkfood, 5 Orang Ini Diet Ketat dan Turun BB Puluhan Kilogram Foto: Site News

Bree Lenehan, berhasil membuat banyak orang iri dengan transformasinya dalam menurunkan berat badan. Wanita berusia 24 tahuh asal Australia ini, mengaku kehilangan 20 kg meski masih makan junkfood. Brie yang aktif membagikan tips diet sehatnya di TikTok ini. Percaya bahwa makanan yang yang membuatnya lebih lama kenyang, bisa membantu menurunkan berat badan.

Sebelum diet, Brie paling suka menyantap makanan berlemak seperti roti, pizza atau nachos. Kini pola diet yang dijalaninya tidak menyiksa. Brie yang dulu hobi ngemil keripik kentang, kini beralih ngemil popcorn yang rendah kalori tapi mengenyangkan.

"Di sela-sela pola makan ini, saya masih bisa makan pizza, nachos, kentang goreng dan makanan lain yang sering disebut tidak sehat," tambah Brie.

"Saya mengubah pikiran saya, dari tujuan awal menjadi kurus kini tujuannya menjadi sehat. Sekarang saya jauh lebih percaya diri dengan bentuk tubuh ini," ucapnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Siapa Sangka, di SPBU Ini Nyempil Soto Banjar yang Gurih!"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com