Bukan untuk Langsing, Wanita Ini Berjuang Makan Banyak Untuk Tambah Berat Badan

Sonia Basoni - detikFood Kamis, 09 Sep 2021 10:30 WIB
Bukan untuk Langsing, Wanita Ini Berjuang Makan Banyak Untuk Tambah Berat Badan Foto: TikTok @irdinaa.h
Jakarta -

Jika selama ini kebanyakan orang rela menahan rasa lapar dan menerapkan diet ekstrem demi bisa menurunkan berat badan. Wanita ini justru giat makan banyak agar berat badannya bertambah.

Setiap tubuh orang memiliki kondisi yang berbeda. Ada juga yang kekurangan berat badan dari massa indeks tubuh (BMI) yang normal. Walaumasalah kekurangan berat badan, tidak sepopuler kelebihan berat badan tapi ternyata menaikkan berat badan tidak semudah yang diduga banyak orang.

Baca Juga: Mengenal Diet GOLO yang Bisa Turunkan Berat Badan Tanpa Rasa Lapar

Pengalaman inilah yang dibagikan oleh pengguna TikTok asal Malaysia bernama Irdina. Lewat akun @irdinaa.h miliknya (06/09), ia membagikan kisahnya yang sejak dulu memiliki tubuh kecil dan tidak memiliki BMI normal.

Karena tubuhnya yang underweight, atau kekurangan berat badan. Banyak temannya yang mengejek bahwa Irdia terlalu kurus, sampai diejek kurus kering.

Bukan untuk Langsing, Wanita Ini Berjuang Makan Banyak Untuk Tambah Berat BadanBukan untuk Langsing, Wanita Ini Berjuang Makan Banyak Untuk Tambah Berat Badan Foto: TikTok @irdinaa.h

Padahal selama ini Irdina tak pernah diet, dan selalu makan banyak agar berat badannya bertambah tapi tidak ada perubahan yang berarti.

"Sebagai orang yang memiliki berat badan di bawah rata-rata, tentu saja ini merupakan pencapaian baru," tutur Irdina yang menunjukkan foto timbangan berat badannya.

Di video tersebut ia berhasil menaikkan berat badannya sekitar 1 kg. Awalnya berat badannya hanya 38 kg saja dengan tinggi kira-kira sekitar 160-165 cm. Setelah giat makan banyak selama beberapa hari, Irdina berhasil menaikkan berat badannya ke angka 39 kg.

Jika dihitung melalui kalkulator BMI, dengan tinggi sekitar 160-165 cm dan berat badan 39 kg. Massa indeks tubuh yang dimiliki Irdina hanya 14.3 kg/m2. Sementara normalnya di angka 18.5 hingga 24.9.

BMI sendiri sering dijadikan acuan untuk mengetahui sekaligus mengukur status gizi seseorang dari berat dan tingi badannya.

Bukan untuk Langsing, Wanita Ini Berjuang Makan Banyak Untuk Tambah Berat BadanBukan untuk Langsing, Wanita Ini Berjuang Makan Banyak Untuk Tambah Berat Badan Foto: TikTok @irdinaa.h

Meski hanya naik berat badan 1 kg, tapi Irdiana merasa bangga dan senang. Banyak netizen yang mengalami masalah serupa ikut menyemangati perjuangan Irdiana menaikkan berat badannya.

"Sama seperti saya. Berat badan saya sekarang 46 kg, tinggi 162 cm. Normalnya itu berat badan saya harusnya 50 kg++ tapi sekarang kalau naik 1 kg saja, saya sudah bangga," komen @khy**.

"Sama banget! Orang pada bilang harusnya enak punya badan kurus, tapi sejujurnya saya malah kurang percaya diri. Tapi Irdiana ini terlihat bahagia dan percaya diri walaupun badannya kurus sekali, jadi bangga melihatnya," puji @butterf**.

"Aku semalam berat badannya 35 kg. Terus makan, naik jadi 36 kg. Eh besoknya balik lagi ke angka 35 kg, gitu aja terus. Sedih jadinya," curhat @applepi** yang punya masalah serupa.

"Haduh coba sini saya bagikan lemak saya sedikit. Saya ini malah obesitas alias kelebihan berat badan, sudah rem tidak mau makan tetap saja berat badan naik terus," pungkas @wani**.

Tak hanya video Irdiana menaikkan berat badan saja yang menarik perhatian. Ada juga aksi kedua YouTuber adu cepat untuk menaikkan berat badan dalam waktu 24 jam demi mendapatkan uang tunai Rp 10 juta.

Baca Juga: Bukan Adu Langsing, Youtuber Ini Adu Cepat Naikkan Berat Badan



Simak Video "Minum Kopi Bisa Bantu Turunkan Berat Badan?"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com