Mengenal Diet GOLO yang Bisa Turunkan Berat Badan Tanpa Rasa Lapar

Diah Afrilian - detikFood Selasa, 09 Feb 2021 06:00 WIB
diet golo Foto: iStock
Jakarta -

Para ahli merekomendasikan diet GOLO untuk menurunkan berat badan dan mengatasi gangguan seperti kecemasan hingga sulit tidur. Berikut ini hal-hal yang harus diketahui tentang diet GOLO.

Pola makan merupakan hal yang penting diperhatikan untuk menjaga tubuh agar tetap sehat. Pola makan yang tepat bukan hanya berdampak baik bagi tubuh secara fisik, melainkan juga bagi kesehatan jiwa.

Banyak pola diet berkembang sesuai dengan kebutuhan dan tujuan yang ingin dicapai. Baik sekadar alasan perbaikan penampilan hingga alasan kesehatan yang membutuhkan pola makan teratur dan sehat.

Sebagian besar pola diet bahkan membatasi asupan makan atau melatih tubuh untuk menahan lapar, tetapi berbeda dengan diet GOLO yang tanpa lapar.

Mengutip dari Times of India (3/2), diet GOLO merupakan diet yang dikuratori oleh dokter dan apoteker yang berfokus pada kepuasan psikologi yang akan membantu menurunkan berat badan secara efektif dan bertahap. Diet GOLO bahkan dikatakan bisa memberikan manfaat pada kesehatan mental dari dalam.

diet golodiet golo Foto: iStock

Baca Juga: 10 Pola Diet Paling Populer Sepanjang 2017 Versi Google (2)

Diet GOLO disebut mampu menyeimbangkan hormon pemicu sres, kecemasan, kelelahan, gangguan tidur serta metabolisme. Diet ini merupakan diet yang paling banyak dicari sejak tahun 2016.

Diet GOLO diciptakan juga untuk mengelola kesehatan secara menyeluruh dan memudahkan penurunan berat badan. Menurut para ahli, olahraga yang ketat dan mengubah pola makan tidak cukup untuk menurunkan berat badan.

Melalui diet GOLO, penurunan berat badan dilakukan dengan cara menyeimbangkan hormon. Diet GOLO akan membuat seseorang makan dengan hati-hati, menjalani gaya hidup yang sehat, menggabungkan beberapa olahraga dan mengonsumsi beberapa suplemen yang dibutuhkan.

"Mengandung ekstrak tanaman dan mineral penting yang terbukti secara klinis membantu mengelola aspek fisik dan psikologis yang mempengaruhi berat badan," tertulis pada situs resmi diet GOLO.

Suplemen yang dibuat ini dipercaya akan mampu mengelola kadar gula darah dengan mengatur insulin. Selanjutnya, diet GOLO akan membantu menyeimbangkan hormon, mengontrol rasa lapar, meningkatkan metabolisme dan meningkatkan nafsu makan.

Berbeda dengan pola diet lainnya, diet ini memiliki prinsip pada asupan padat nutrisi. Prinsip utama diet GOLO adalah keseimbangan bahan bakar untuk metabolisme tubuh.

diet golodiet golo Foto: iStock

Diet GOLO cukup mudah untuk diikuti. Hanya dengan konsumsi makanan seimbang dengan tambahan protein, karbohidrat, sayuran serta lemak.

Bahkan seseorang akan disarankan untuk makan 3 kali sehari dengan porsi tertentu yang akan dibarengi dengan suplemen. Porsi tersebut cukup beragam, mulai dari 15 - 85 gram tergantung dengan jenis makanan yang dikonsumsi.

Bahan makanan yang bisa ditambahkan dalam menu makan diet GOLO berupa bayam, kecambah, kembang kol, seledri, timun, kangkung, brokoli serta sayuran lainnya. Diet GOLO juga menyarankan konsumsi makanan seperti minyak zaitun, minyak kelapa, kacang-kacangan, biji-bijian, makanan laut serta produk susu.

Tetapi menjalankan diet GOLO juga harus dilakukan dengan hati-hati. Kamu perlu mengonsultasikannya secara medis untuk menghindari dampak dan efek negatif yang mungkin saja tidak cocok dengan kondisi tubuh.

Baca Juga: Ini Makanan, Minuman hingga Resep yang Paling Sering Dicari di Google



Simak Video "Kupas Tuntas Plant Based Diet yang Kini Jadi Tren"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/yms)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com