6 Kebiasaan Makan yang Bikin BB Turun Lebih Cepat

Yenny Mustika Sari - detikFood
Rabu, 03 Nov 2021 06:00 WIB
Buat yang Diet, Ini Minuman Rendah Kalori Penurun BB Menurut dr. Zaidul Akbar
Foto: Getty Images/iStockphoto

4. Tambahkan Sayuran

Pola makan yang sehat haruslah bergizi seimbang. Termasuk menambahkan banyak sayuran pada makanan yang akan kamu konsumsi setiap harinya.

Menurut Tabitha Nicholas selaku ahli diet, ia juga menyarankan untuk mengonsumsi banyak sayuran saat diet menurunkan berat badan. Karena sayuran mengandung banyak serat yang bisa membuat kenyang lebih lama.

"Sayuran mengandung serat, dimana dapat membantumu kenyang lebih lama," ujar Tabitha Nicholas.

5. Jangan Lupa Asupan Serat

Serat tak hanya dapat ditemui pada sayuran, tapi juga makanan lainnya. Seperti buah-buahan dan makanan yang mengandung karbohidrat tinggi.

Kandungan serat pada makanan dapat membuat rasa kenyang lebih lama. Sehingga pada jam makan selanjutnya, porsi makan yang dikonsumsi jauh lebih sedikit.

"Saya sering menyarankan klien untuk fokus mengonsumsi makanan berserat, karena bisa membuat kenyang lebih lama," ujar Jen Scheinman seorang ahli diet.

6. Tidak Konsumsi Camilan

Kebiasaan Makan yang Dapat Turunkan Berat BadanKebiasaan Makan yang Dapat Turunkan Berat Badan Foto: Getty Images/iStockphoto

Para ahli diet ternyata lebih menyarankan mengonsumsi makanan 'sungguhan', bukan hanya camilan. Karena, saat mengonsumsi camilan dengan porsi yang kecil pasti perut akan cepat merasa lapar.

Menurut ahli diet Kitty Broihier, mengonsumsi makanan 'sungguhan' tak hanya membantu dalam mengatasi rasa lapar, tapi juga membuatmu mengonsumsi makanan bergizi seimbang seperti adanya kandungan protein dan serat.

Baca Juga: Unggah Video Vulgar Makan Pisang di TikTok, Pengungsi Suriah Ini Terancam Dideportasi



Simak Video "Minum Kopi Bisa Bantu Turunkan Berat Badan?"
[Gambas:Video 20detik]

(yms/odi)