Ikutan Salt Bae, Sisca Kohl Juga Bikin Tomahawk Steak Pakai Emas dan Truffle

Yenny Mustika Sari - detikFood Selasa, 02 Nov 2021 12:00 WIB
Sisca Kohl Bikin Tomahawk Steak Lapis Emas dan Topping Kaviar Foto: TikTok @siscakohl
Jakarta -

Sisca Kohl kembali membuat konten makanan mewah yaitu tomahawk steak dengan lapisan keju lumer, emas, hingga truffle. Videonya sudah ditonton 21 juta kali!

Sisca Kohl kembali membuat kehebohan di TikTok karena kontennya. Ia memang dikenal sebagai konten kreator yang sering memasak makanan mewah menggunakan bahan seafood mahal, truffle, hingga kaviar.

Belum lama ini, Sisca Kohl kembali menunjukkan eksistensinya. Videonya yang baru ia unggah 2 hari lalu viral di TikTok. Terbukti sudah ditonton sebanyak 21,9 juta kali.

Baca Juga: Sah! Mendoan Khas Banyumas Jadi Warisan Budaya Tak Benda Indonesia

Sebenarnya, video yang diunggah oleh Sisca itu sangatlah simpel. Ia tak menunjukkan bagaimana cara membuat steak yang enak, melainkan hanya berjoget di depan makanan yang telah ia sajikan.

Sisca Kohl Bikin Tomahawk Steak Lapis Emas dan Topping KaviarSisca Kohl Bikin Tomahawk Steak Lapis Emas dan Topping Kaviar Foto: TikTok @siscakohl

Yang menarik perhatian adalah tomahawk steak buatan Sisca. Steak tersebut mengingatkan pada menu tomahawk steak terkenal buatan Salt Bae yang sampai saat ini masih menimbulkan kontroversi.

Tak diketahui berat steak yang dimasak oleh Sisca, namun tampaknya berukuran jumbo karena bagian tulangnya juga sangat besar. Di samping tomahawk steak juga ada lobster jumbo yang telah direbus.

"Caviar, Truffle, Steak, Lobster & Edible Gold," tulis Sisca dalam keterangan video yang ia unggah.

Sisca Kohl Bikin Tomahawk Steak Lapis Emas dan Topping KaviarSisca Kohl Bikin Tomahawk Steak Lapis Emas dan Topping Kaviar Foto: TikTok @siscakohl

Baca Juga: Apa Itu Diet Telur Rebus? Ini 5 Aturan dan Faktanya

Tomahawk steak buatannya tampak menggugah selera. Steak itu diberikan topping keju mozarella yang lumer meleleh.

Tak hanya itu, Sisca Kohl juga menambahkan lembaran edible gold di atas tomahawk steak. Tak ketimggalan ditambahkan irisan jamur black truffle dan kaviar yang merupakan makanan favoritnya.

Sisca Kohl Bikin Tomahawk Steak Lapis Emas dan Topping KaviarSisca Kohl Bikin Tomahawk Steak Lapis Emas dan Topping Kaviar Foto: TikTok @siscakohl

Tomahawk steak buatan Sisca Kohl ini tentunya tak kalah mewah dengan Salt Bae. Kalau di restoran milik Salt Bae, tomahawk steak berlapis emas ini dibanderol harga mulai dari Rp 12 juta - Rp 28 juta per porsinya.

"Sisca lu setiap bikin video ngabisin berapa juta? Dompet gue menangis lihatnya," komentar netizen.

"Terlalu banyak topping mahal, sampe pas gerak tangannya ga pas lagunya. Emang sultan mah bebas," sahut netizen lain.

Baca Juga: Netizen Ramai-ramai Ungkap Menu Kondangan Jagoan Mereka, Apa Saja?



Simak Video "Eksperimen Es Krim BTS Meal Sisca Kohl Dikritik Netizen"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com