Heboh Penjual Baslok Ganteng di Bojong Gede Mirip Al Ghazali, Ini Kisahnya

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Selasa, 02 Nov 2021 11:30 WIB
Heboh Penjual Baslok Ganteng di Bojong Gede Mirip Al Ghazali, Ini Kisahnya Foto: Heboh Penjual Baslok Ganteng di Bojong Gede Mirip Al Ghazali, Ini Kisahnya
Jakarta -

Sosok penjual makanan mirip artis kembali hebohkan netizen. Kali ini giliran penjual bakso colok (baslok) di Bojong Gede yang jadi perbincangan karena mirip Al Ghazali, putra Ahmad Dhani dan Maia Estianty.

Punya wajah ganteng, cantik, dan sedap dipandang adalah sebuah anugerah. Tak jarang, anugerah ini dimiliki para penjual makanan yang berimbas positif pada dagangan mereka.

Banyak pembeli akhirnya tertarik jajan makanan mereka dan bahkan bisa jadi langganan jika rasa makanan tersebut cocok dengan selera si pembeli. Kisah penjual makanan ganteng dan cantik inipun selalu menarik perhatian netizen.

Terbaru, ada sosok penjual ganteng bakso colok alias baslok yang viral di TikTok. Netizen bernama Lily melalui akunnya, lilypurnami_makeup, yang pertama kali menunjukkan penjual baslok berwajah mirip Al Ghazali. detikfood mengutip informasi ini atas seizin Lily.

Heboh Penjual Baslok Ganteng di Bojong Gede Mirip Al Ghazali, Ini KisahnyaHeboh Penjual Baslok Ganteng di Bojong Gede Mirip Al Ghazali, Ini Kisahnya Foto: TikTok lilypurnami_makeup

Terlihat ia sedang jajan baslok di kedai sederhana yang dilayani remaja pria. Remaja bertubuh tinggi itu menggunakan kaos hitam dan celemek merah. Rambutnya ditata rapi, disisir ke belakang.

Wajahnya terlihat ganteng dan mengingatkan Lily akan sosok Al Ghazali, aktor sekaligus putra kondang Ahmad Dhani dan Maia Estianty. Lily sempat mengajak ngobrol penjual baslok itu.

Ia bercanda menanyakan apakah ia anak Ahmad Dhani? "Kakaknya (penjual baslok) langsung tunjuk ayahnya sambil bilang itu ayahnya. Polos banget kakaknya," kata Lily di keterangan video.

Kepada detikfood (1/11/21), Lily membenarkan adanya sosok penjual baslok mirip Al Ghazali ini. Tempatnya berjualan ada di Parakan Jati, Bojong Gede. Tepatnya di samping GOR Aulia.

Wanita yang berprofesi sebagai make-up artist ini mengetahui keberadaan sang penjual baslok karena sedang merias pelanggan di daerah itu. "Kebetulan lagi ngerias di lokasi tersebut, lalu aku dan tim jajan baslok dan kaget kok pramusajinya mirip Al," ujar Lily.

Ia bahkan mengaku merasa di-prank. "Tapi pas tanya yang hajatan deket lokasi rumahnya, katanya biasanya ada kakaknya juga," lanjut Lily. Ia juga menduga penjual baslok ganteng ini sering melayani pembeli karena jualan bakso dan cappuccino cincau-nya di rumah sendiri.

Lily juga mengatakan kalau rasa baslok yang ditawarkan penjual ganteng ini benar-benar enak. Harganya Rp 1.000 per buah. "Murah meriah, dalamnya isi daging ayam cincang. Saosnya juga enak. Padahal cuma saos sama kecap, tapi enak banget," ujar Lily.

Heboh Penjual Baslok Ganteng di Bojong Gede Mirip Al Ghazali, Ini KisahnyaHeboh Penjual Baslok Ganteng di Bojong Gede Mirip Al Ghazali, Ini Kisahnya Foto: TikTok lilypurnami_makeup

Tak hanya itu, pelayanan si penjual baslok ganteng itu juga dinilai bagus. Lily berujar, "Dia ramah, tempatnya jualan juga bersih dan higienis."

Saat berita ini ditulis, video Lily soal penjual baslok mirip Al Ghazali sudah ditonton lebih dari 500 ribu kali di TikTok. Banyak netizen tertarik dan ikut memberi komentar atas kemiripan wajah penjual itu dengan Al Ghazali.

"Campuran Al (Ghazali) dan Dul (Jaelani). Jadinya Adul," ujar seorang netizen berseloroh. Ada juga yang bilang, "Campuran El dan Dul sih ini (wajahnya)."

Tak sedikit juga netizen yang merasa kalau wajah penjual baslok ini paduan ketiga anak Ahmad Dhani dan Maia Estianty yaitu Al, El, dan Dul. "Coolnya kayak Al, rambutnya kayak El, mukanya Dul." "Perpaduan Al, El, Dul dijadiin satu, jadilah dia." Nah, bagaimana kalau menurutmu?



Simak Video "Bikin Laper: Pedas Nampol Udang Galah Rica-rica"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com