7 Rahasia Langsing Wanita Korea Ini Simpel dan Gampang Ditiru

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Selasa, 19 Okt 2021 07:00 WIB
7 Rahasia Langsing Wanita Korea Ini Simpel dan Gampang Ditiru Foto: Getty Images/yumehana

3. Mengonsumsi makanan manis secukupnya

Rahasia langsing wanita Korea selanjutnya adalah makan dessert, kue, atau makanan manis lain secukupnya. Saat di restoran, misalnya, mereka umumnya lebih memilih buah segar dibanding cake untuk menutup santapan.

Kalaupun mereka sedang berusaha keras menghindari makanan manis, mereka akan minum kopi usai makan. Bukan tanpa alasan, kopi bersifat menekan nafsu makan sehingga mereka tidak tergoda makan banyak dessert.

4. Selalu mengonsumsi makanan fermentasi

7 Rahasia Langsing Wanita Korea Ini Simpel dan Gampang Ditiru7 Rahasia Langsing Wanita Korea Ini Simpel dan Gampang Ditiru Foto: Getty Images/yumehana

Wanita Korea selalu makan makanan fermentasi karena kimchi adalah makanan pokok mereka. Makanan fermentasi bagus untuk kesehatan karena menyeimbangkan bakteri baik di usus dan mengandung banyak vitamin serta mineral.

Makan kimchi juga akan menciptakan rasa kenyang. Penelitian tahun 2011 mengungkap pasien obesitas mengalami penurunan berat badan dan massa lemak setelah menambahkan kimchi ke dalam menu makanan mereka.

5. Makan banyak seaweed

Selain kimchi, rahasia langsing wanita Korea juga karena mengonsumsi seaweed (rumput laut). Biasanya seaweed dimarinasi bumbu menjadi miyeokguk, salah satu hidangan banchan. Menu populer lainnya adalah sup rumput laut.

Rumput laut kaya vitamin, mineral, dan memiliki rasa gurih umami yang alami. Selain itu, rumput laut kaya akan serat yang bisa membuat perut lebih cepat kenyang dan pencernaan lebih lancar.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com