7 Tips Menurunkan Berat Badan Secara Alami yang Teruji Ilmiah

Diah Afrilian - detikFood
Jumat, 15 Okt 2021 07:00 WIB
ilustrasi diet
Foto: iStock

6. Minum Teh Hijau

Teh hijau memiliki kandungan antioksidan yang begitu tinggi. Secara rutin minum teh hijau dikaitkan dengan manfaat kesehatan tubuh berupa pembakaran lemak hingga penurunan berat badan yang lebih cepat.

Teh hijau juga dapat membantu menghasilkan energi hingga 4% dan membantu pembakaran lemak menjadi lebih efektif hingga 17%. Konsumsi teh hijau ataupun seduhan matcha tanpa pemanis diklaim sangat ampuh untuk membantu membakar lemak dan menurunkan berat terutama pada pemupukan lemak di bagian perut.

Ilustrasi Buah dan SayurFoto: shutterstock

7. Makan Lebih Banyak Buah dan Sayur

Buah dan sayur merupakan bahan makanan yang manfaat kesehatannya tidak perlu diragukan lagi. Buah-buahan dan sayur-sayuran juga menjadi bahan makanan yang begitu disarankan untuk menurunkan berat badan.

Tinggi akan kandungan air, nutrisi dan serat, hingga kandungan kalorinya yang sangat rendah menjadi manfaat yang bisa didapatkan melalui konsumsi buah-buahan dan sayur-sayuran. Beberapa penelitian juga menunjukkan bahwa orang-orang makan buah-buahan dan sayur-sayuran lebih banyak cenderung akan memiliki berat badan yang lebih ringan.

Baca juga: Buat yang Diet, Ini Minuman Rendah Kalori Penurun BB Menurut dr. Zaidul Akbar



Simak Video "Ekspresi Ronaldinho yang Ketagihan Makan Pangsit di Rumah Raffi"
[Gambas:Video 20detik]

(dfl/adr)