Ini 7 Kombinasi Makanan yang Bikin Kamu Cepat Langsing

Diah Afrilian - detikFood Selasa, 12 Okt 2021 07:00 WIB
Ini 7 Kombinasi Makanan yang Bikin Kamu Cepat Langsing Foto: Getty Images
Jakarta -

Banyak cara yang dilakukan demi bisa menurunkan berat badan. Kombinasi makanan-makanan ini patut kamu coba supaya lebih cepat langsing.

Saat berkeinginan untuk menurunkan berat badan, memilih makanan dan menyesuaikan kandungannya sangat penting. Hindari beberapa makanan tinggi kalori dan konsumsi makanan yang lebih aman kandungan kalorinya.

Mengetahui kandungan makanan untuk menggabungkannya dengan makanan lain juga sangat diperlukan agar komposisi gizinya tetap seimbang. Banyak sekali mitos-mitos yang mengatakan bahwa hanya beberapa makanan saja yang bisa membantu menurunkan berat badan.

Sebenarnya menggabungkan beberapa jenis makanan juga dibutuhkan untuk melengkapi kebutuhan gizi yang diperlukan tubuh agar organ tetap berfungsi secara normal. Para ahli gizi menyarankan beberapa kombinasi makanan tinggi energi namun rendah karbohidrat yang dikatakan ampuh untuk membantu menurunkan berat badan.

Berikut ini 7 kombinasi makanan yang ampuh untuk turunkan berat badan, menurut Times of India (13/6):

Ini 7 Kombinasi Makanan yang Bikin Kamu Cepat LangsingIni 7 Kombinasi Makanan yang Bikin Kamu Cepat Langsing Foto: Getty Images

1. Nasi dan Lentil

Nasi begitu erat dengan kebiasaan sehari-hari orang Asia termasuk masyarakat Indonesia. Sering dihindari karena dinilai dapat menggalakan diet, ternyata nasi justru dapat membantu menurunkan berat badan.

Nasi yang ditambahkan dengan kacang lentil dikatakan oleh ahli gizi menjadi kombinasi yang sempurna untuk membantu menjaga kenyang agar lebih lama. Hal ini datang dari kombinasi kandungan karbohidrat pada nasi dan protein yang tinggi pada kacang lentil.

2. Oatmeal dan Kacang-kacangan

Banyak yang percaya bahwa oatmeal bisa menjadi pilihan menu sarapan yang lebih sehat dan tetap lezat. Ternyata sarapan oatmeal bisa dikatakan sehat bergantung pada topping yang ditambahkan pada bagian atasnya.

Kualitas bahan-bahan tambahan seperti kacang-kacangan atau biji-bijian baru dikatakan sebagai pasangan yang paling baik untuk memberikan nutrisi pada oatmeal. Misalnya seperti menambahkan walnut dan kacang almond untuk memberikan semangkuk oatmeal lebih kaya akan serat dan antioksidan yang baik untuk tubuh.

Baca juga: 5 Menu Diet Singset ala Ivan Gunawan yang Bikin Dirinya Turun 21 Kg!

Selanjutnya
Halaman
1 2 3

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com