Ini 7 Kombinasi Makanan yang Bikin Kamu Cepat Langsing

Diah Afrilian - detikFood Selasa, 12 Okt 2021 07:00 WIB
Ini 7 Kombinasi Makanan yang Bikin Kamu Cepat Langsing Foto: Getty Images

3. Teh Hijau dan Lemon

Dipenuhi akan kandungan katekin dan komponen lain yang kaya akan antioksidan, teh hijau sangat baik untuk membantu detoks tubuh. Teh hijau dinilai oleh para ahli menjadi jawaban untuk minuman pemicu energi dengan kadar kalori yang sangat rendah bergantung pada bahan yang ditambahkan ke dalamnya.

Konsumsi 3-4 cangkir teh hijau dalam sehari dinilai sangat baik untuk mengendalikan tekanan darah dan menjaga berat badan agar lebih stabil. Menambahkan irisan lemon atau perasan air lemon ke dalamnya juga dinilai akan sangat baik untuk menambahkan rasa dan membantu penyerapan nutrisinya jadi lebih efektif.

4. Sayur-sayuran dan Ayam

Ini 7 Kombinasi Makanan yang Bikin Kamu Cepat LangsingIni 7 Kombinasi Makanan yang Bikin Kamu Cepat Langsing Foto: Getty Images

Makan sayur setiap hari tidak hanya bagus untuk kesehatan secara umum. Beberapa sayuran juga dikatkan sebagai sumber sayuran yang rendah karbohidrat dan sangat baik untuk membantu menurunkan berat badan.

Tetapi menambahkan sumber protein ke dalam semangkuk sayur juga perlu dilakukan untuk memaksimalkan manfaatnya. Misalnya kamu bisa menambahkan sepotong dada ayam tanpa lemak yang dipanggang tanpa menggunakan minyak sama sekali.

5. Kopi dengan Kayu manis

Kopi merupakan minuman rendah kalori yang paling banyak digemari. Ternyata manfaat sehat kopi ini bisa didapatkan dengan menambahkan beberapa bahan tertentu yang diketahui oleh para ahli sangat bermanfaat untuk menurunkan berat badan.

Salah satunya adalah kayu manis yang memiliki fungsi untuk menekan hormon rasa lapar dan membuat rasa kenyang bertahan lebih lama. Kayu manis diungkapkan memiliki kandungan kimia bernamacinnamaldehyde yang jika bertemu dengan sel-sel tubuh dapat membantu meningkatkan metabolisme dan membakar lemak.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com