Ailee Pernah Jalani Diet Ekstrem, Turun BB 10 Kg dalam 1 Bulan

Yenny Mustika Sari - detikFood Senin, 27 Sep 2021 08:00 WIB
Ailee jalani diet ekstrem. Dalam 1 bulan turun 10 kilogram. Foto: Instagram
Jakarta -

Solois Korea Ailee dituntut menjaga penampilannya. Untuk mendapatkan tubuh langsing, Ailee pernah menjalani diet ekstrem dengan hasil turun 10 kg dalam 1 bulan.

Ailee, seorang solois asal Korea Selatan yang populer. Lagu-lagu dari penyanyi dengan suara yang tinggi ini selalu menjadi hits. Seperti 'Heaven', 'Make Up Your Mind', hingga 'Breaking Down'.

Sosok Ailee dalam industri musik K-POp dikenal seksi dengan tubuh yang berisi. Namun, ternyata penampilannya itu tak membuat netizen Korea puas. Dulu mereka banyak menuntut Ailee untuk menurunkan berat badannnya.

Dilansir dari Allkpop (18/9), Ailee menjadi tamu dalam program acara ChannelA 'Oh Eun Young's Golden Counseling Center'. Dalam program tersebut, Ailee menceritakan bagaimana dirinya berusaha untuk menurunkan berat badan karena komentar (netizen) kepadanya.

Ailee jalani diet ekstrem. Dalam 1 bulan turun 10 kilogram.Ailee jalani diet ekstrem. Dalam 1 bulan turun 10 kilogram. Foto: YouTube ChannelA/Instagram

Baca Juga: Sultan! 5 Restoran Padang Termahal di Jakarta Ini Harganya Bikin Kantong Kempes

"Ada begitu banyak hal yang tidak tahu standar seperti apa yang harus aku temui. Terlebih hal seperti berat badan. Di saat berat badanku bertambah karena (netizen) mengatakan aku terlalu kurus, tapi setelah itu mereka mengatakan kalau berat badanku kembali bertambah," ungkap Ailee.

"Aku menjadi memikirkan hal-hal yang biasanya tidak ku pedulikan. Aku mulai berpikir kalau hal tersebut memalukan? Alasan itulah yang membuatku menurunkan berat badan. Dalam satu bulan, aku kehilangan berat badan 10-11 kg," lanjut Ailee.

Ailee juga menceritakan pola dietnya yang ekstrem itu. Selama 1 bulan, Ailee berhasil menurunkan berat badan 10-11 kilogram dengan cara yang tidak sehat. Ia mengurangi asupan kalori dan hanya mengonsumsi 500 kalori per hari.

"Saat itu, aku hanya makan 100 gram protein, sayuran, dan 1 potong buah untuk sekali makan. Aku mengonsumsi makanan 2 kali dalam sehari. Kalori yang ku santap hanya 500 kalori saja per harinya," kata Ailee.

Baca Juga: 5 Menu Diet Singset ala Ivan Gunawan yang Bikin Dirinya Turun 21 Kg!

Selain mengatur pola makannya, Ailee juga berolahraga dan melakukan jadwalnya yang penuh saat itu. Hal tersebut ternyata berdampak pada kesehatan Ailee. Ia mengaku kehilangan banyak energi dan pita suaranya sempat membengkak.

Ailee jalani diet ekstrem. Dalam 1 bulan turun 10 kilogram.Ailee jalani diet ekstrem. Dalam 1 bulan turun 10 kilogram. Foto: YouTube ChannelA/Instagram

Dr. Oh Eun Young memberikan komentarnya tentang cerita yang dilontarkan oleh Ailee. "Apakah kamu tahu berapa banyak asupan kalori minimum untuk bertahan hidup? Sebanyak 1.600-1.700 kalori untuk pria dan 1.200 kalori untuk wanita," ujar Dr. Oh Eun Young.

"Kalori tersebut dibutuhkan sebanyak itu untuk berbaring diam, berkedip, bernapas, dan agar jantung kamu tetap berdetak. Kalau kamu tak makan sebanyak itu, kamu menggunakan energi yang ada dari tubuh hanya untuk tetap hidup. Kemudian, itu akan menjadi masalah kesehatan," lanjutnya.

Baca Juga: Cantiknya Nyegerin! Ini 5 Penjual Cendol yang Viral di Medsos



Simak Video "Bikin Laper: Pedas Menggugah Dori Sambal Matah"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com